Berita AktualBerita Daerah

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Sambangi Ketua RT

SERANG, beritaindonesianet – Tugas Pokok Kepolisian yaitu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada warga masyarakat. Untuk mewujudkan tugas pokok tersebut, Bripka Nandang Ruzatullah, selaku Bhabinkamtibmas Polsek Jawilan Polres Serang Polda Banten melaksanakan giat sambang dan dialogis dengan warga binaannya. (05/02/2022) Jam 13.14 Wib.
Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dan biasa dilakukan oleh Personil Polsek Jawilan dan program tersebut di beri nama Door to Door System (DDS).

DDS ini merupakan salah satu sarana Polri untuk melaksanakan silaturahmi dan tatap muka dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda maupun Warga Masyarakat. Kali ini, Bripka Nandang Bhabinkamtibmas Polsek Jawilan sambangi rumah Bapak Suherman Ketua Rt 09 Rw 02 di Kampung Kareo Masigit Desa Kareo Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang, Kegiatan DDS tersebut dalam rangka mewujudkan dan medeteksi kamtibmas melalui kemitraan antara polri dan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Nandang mengajak warga dan Ketua Rt 09 untuk pro aktif melalui kemitraan antara polri dan masyarakat dapat mengenali, mendeteksi, mengidenfikasi dan mempriotaskan secara bersama sama melakukan pemecahan permasalahan-permasalahan kamtibmas dilingkungan RT.

Di tempat terpisah Kapolsek Jawilan Akp Sidik Hadi S, S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa pada masa pandemi covid -19 ini, saya mengajak Bapak Ketua RT dan juga warga untuk secara bersama sama mengikuti adaptasi kebiasaan baru serta peduli mengatasi penanganan pencegahan penyebaran covid- 19 dilingkungan masing-masing,” pintanya.

Mengajak untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yaitu 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, melaksanakan pola hidup sehat dengan meningkatkan daya imun (daya tahan tubuh) dengan konsumsi vitamin E dan C serta istirahat yang cukup,” tutup Kapolsek.(hen/hms)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"