Berita AktualBerita Daerah

Lukman Hakim dan Imam Santoso Gabung ke Partai Demokrat Lampung

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet- Mantan Wali Kota Metro periode 2005–2014, Lukman Hakim dan politisi senior Imam Santoso dari PPP bergabung ke DPD Partai Demokrat Lampung pada, Rabu (2/2/2022).

Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Edy Irawan Arief mengatakan, Lukman hakim merupakan kakak sekaligus sahabatnya. Dengan masuknya Lukman, ia berharap akan banyak dukungan dari masyarakat untuk kemajuan dan perkembangan partai Demokrat.

“Saya ingin memenangkan Pemilu 2024. Untuk itu perlu banyak bantuan dari berbagai pihak khususnya kader Demokrat,” kata Edy.

Sementara itu, Lukman Hakim mengatakan, dirinya tak bisa menolak permintaan Edy Irawan Arief karena mereka sudah sejak lama bersahabat dan sudah seperti keluarga.

“Saya merasa bersyukur dan saya ucapkan terimakasih yang telah memberikan penawaran terbaik yang saya tidak bisa mengomentari, saya tidak bisa menolak,” kata Lukman Hakim di Kantor DPD Demokrat Lampung, Rabu (2/2/2022).

Sementara itu, Lukman mengungkapkan dirinya bergabung dengan Demokrat bukan suatu kebetulan.

“Semoga saya ada manfaatnya dengan bergabung ke Demokrat ini,” ujar mantan kader Hanura tersebut

Lukman Hakim mengaku ia bergabung ke Partai Demokrat Lampung karena merupakan sahabat Edy Irawan Arief, dan ia ingin sama-sama membesarkan partai berlambang Bintang Mercy itu.

“Dengan ketua Demokratnya, saya sudah tahu persis malang melintang di dunia pendidikan, jadi saya yakin partai ini bisa besar ditangannya dengan cara bersama-sama membesarkan Partai Demokrat di Lampung,” ungkap Lukman.

Sementara itu, MC Iman Santoso mengatakan bahwa ia sebelumnya merupakan kader PPP, sudah 24 tahun di partai tersebut.

Saat ini, Iman Santoso bergabung ke Partai Demokrat Lampung langsung diberikan jabatan dewan penasehat khusus.

Sehingga kata Iman Santoso untuk memimpin sebuah parpol itu utamanya harus cerdik dan pintar.

“Karena politik itu cuma satu, bahwa politisi itu langkahnya enggak bisa ditebak, diluar dugaan, banyak irasional,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Mantan Sekretaris DPRD Lampung Kherlani dan eks Bupati Lampung Barat I Wayan Dhirpa telah duluan bergabung di Partai Demokrat.

Andi Ahmad yang pernah menjabat Bupati Lampung Tengah dan Aris Sandi Dharmaputra eks Bupati Pesawaran juga telah bergabung di Partai Demokrat Lampung Jumat 28 Januari 2022 lalu. (Ilham)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"