Diduga Sekap Sopir 8 Hari, Kapolsek TKB Dimutasi

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet- Diduga sekap sopir ekspedisi selama 8 hari, Kapolsek Tanjungkarang Barat, Kompol David Jeckson Sianipar dimutasi, pada Jum’at (14/1/2022).

Mutasi tersebut berdasarkan surat Telegram Kapolda Lampung nomor ST/29/I/KEP/2022, tertanggal 14 Januari 2022.

Adapun Kapolsek Tanjungkarang Barat kini dijabat oleh Kompol Sandy Galih Putra, Kanit I Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Lampung yang juga mantan Kasatres Polres Tulangbawang.

Sedangkan Kompol David Jeckson Sianipar, ditempatkan sebagai Pamen Ditsamapta Polda Lampung, dalam rangka evaluasi jabatan.

“Kita copot, dan segera kita isi penggantinya agar tidak terjadi kekosongan pimpinan,” kata Kapolda Lampung, Irjen. Pol Hendro Sugiatno.

Menurutnya, selain Kapolsek Tanjungkarang Barat, para anggota yang sedang diperiksa Bid Propam Polda Lampung juga bakal ditindak tegas oleh Polda Lampung.

“Jika mereka terbukti melakukan kesalahan prosedur dalam penanganan perkara, pasti akan ada tindakan tegas, baik secara internal dan secara pidana umum jika memang terbukti melanggar ketentuan pidana,” tegasnya.

Diketahui dari pemberitaan sebelumnya, seorang sopir ekpesdisi bernama Arsiman (41) warga Lampung Selatan mengaku ditahan di ruangan Kanit Reskrim Mapolsek Tanjungkarang Barat dari tanggal 4 Januari 2022 hingga 12 Januari 2022 tanpa alasan yang jelas.

Karena tidak adanya kejelasan hukum dari pihak Kepolisian, akhirnya Dartini yang merupakan istri Arsiman, meminta bantuan dan pendampingan hukum kepada LBH Bandarlampung. Setelah didatangi LBH Bandarlampung, Arsiman diizinkan pulang.

Atas tindakan tersebut, LBH Bandar Lampung juga mengecam keras sikap dan tindakan yang dilakukan oleh Polsek Tanjungkarang Barat, lantaran Polsek sudah melakukan tindakan merampas kemerdekaan seseorang tanpa adanya status Hukum yang jelas. (Ilham)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"