Berita AktualBerita Daerah

Polda Lampung Gelar Puluhan Gerai Vaksin Gratis

BANDARLAMPUNG, Guna mendukung pemerintah untuk mengkaselerasi pelaksanaan vaksinasi, Polda Lampung gelar puluhan gerai vaksin Gratis di sejumlah tempat di Provinsi Lampung, pada Kamis (30/12/2021) pagi.

Kapolda Lampung, Irjen Pol. Hendro Sugiatno melalui Kabidhumas Polda Lampung, Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, sesuai instruksi dari bapak Presiden RI, Ir. Joko Widodo, Polda Lampung bersama stakeholder terkait menggelar puluhan gerai vaksin di Provinsi Lampung.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pemerintah mengkaselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional, agar segera mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam menghadapi pandemi covid-19,” kata Zahwani Pandra Arsyad saat memonitoring pelaksanaan vaksinasi di Swess-Belhotel Lampung, Bandarlampung.

Menurutnya, jumlah capaian vaksinasi di Provinsi Lampung sudah mencapai 74.67%. Akan tetapi masih ada 3 Kabupaten di Provinsi Lampung yang masih dibawah 70% capaian vaksinasinya.

“Sesuai perintah Presiden, bahwa daerah yang capaian vaksinasinya dibawah 70%, maka harus segera dilakukan percepatan. Oleh sebab itu, Polda Lampung bersama stakeholder terkait melakukan upaya dengan membentuk 44 Tim tenaga vaksinator,” ujarnya.

Lebih lanjut, dari 44 Tim tersebut, satu tim akan terdiri dari 6 orang tenaga kesehatan (Nakes), yang diantaranya ada dokter dan bidan atau perawat.

“Dalam percepatan vaksinasi kali ini, anak-anak usia 6 sampai 11 tahun juga akan diberikan vaksin,” ungkapnya.

Adapun jumlah dosis vaksin yang disalurkan ke masyarakat oleh Polda Lampung adalah sebanyak ribuan dosis.

Dalam hal ini, tambah Pandra, ia menghimbau kepada masyarakat yang sudah menerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Kita imbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes. Diharapkan masyarakat juga tidak berkerumun merayakan Tahun Baru 2022 dan tetap dirumah saja,” imbuhnya.(kus)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"