Anggota Kodim 0424/Tanggamus dan Masyarakat Bersihkan Material Longsor

CUKUHBALAK, beritaindonesianet-Anggota Kodim 0424/Tanggamus, bersama masyarakat berondong-bondong membersihkan material longsor serta banjir yang diakibatkan hujan deras. Minggu (26/12).

Menurut Peltu Adi Yusdin
Danpos kelumbayan barat Koramil 424-01/Ckb, kejadian tersebut Pada hari Sabtu tanggal 25 Desember 2021, sekira pukul 18.00 WIB. telah terjadi banjir di wilayah Kecamatan Cukuh Balak yang mengakibatkan meluapnya beberapa sungai karena curah hujan dengan intensitas tinggi dan tanah longsor di Dusun Wonoasri Pekon Lengkukai Kecamatan Kelumbayan Barat.

Diwilayah Kecamatan Cukuh Balak beberapa Pekon yang berada di pinggiran bantaran sungai telah terjadi hujan deras dari siang hingga sore hari dengan intensitas tinggi mengakibatkan sungai – sungai meluap sehingga rumah-rumah dan persawahan yang berada di sekitar sungai tergenang air dan terjadi longsor.

Lanjut Peltu Adi Yusdin, Wilayah terdampak banjir di Kecamatan Cukuh Balak, Pekon Suka Padang, Pekon Kejadian Lom, Pekon Kaca Marga, Pekon Tanjung Jati, Pekon Sukaraja, Pekon Tanjung raja, Pekon Way rilau dan Pekon Banjar Negri.

Sementara Wilayah longsor berada
di Dusun wonoasri Pekon Lengkukai Kec Kelumbayan Barat dengan ukuran longsor Panjang 25m volume tinggi 10 meter, dan untuk akses jalan menuju kecamatan Kelumbayan untuk kendaraan roda 4 saat ini sudah bisa dilalui, namun perlu hati hati, karena masih licin,”tuturnya.

Saat ini masih dilaksanakan siaga di Pekon Suka Padang mengantisipasi Terjadinya banjir susulan dan pembersihan jalan serta jembatan darurat oleh pihak, BPBD, TAGANA, TNI, POLRI dan instansi terkait serta dibantu oleh masyarakat sekitar,”jelas Peltu Adi Yusdin
Danpos kelumbayan barat Koramil 424-01/Cukuh Balak.

Kita juga fokus Membantu masyarakat membersihkan rumah, fasilitas umum serta membantu masyarakat yang mengungsi ketempat yang lebih aman,” pungkas Peltu Adi Yusdin. (glh/jal).

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"