Berita AktualBerita Daerah

Peringati Hari Ibu, Unit Buma PTPN VII Gelar Donor Darah

BUNGAMAYANG, beritaindonesianet-Memperingati Hari Ibu Tahun 2021, Unit Bungamayang PTPN VII bekerjasama dengan PMI Kabupaten Lampung Utara menggelar kegiatan donor darah bertempat di Wisma Tamu, Rabu (23/12/2021).

Acara yang dibuka langsung Direktur Utama PT Buma Cima Nusantata (BCN) Putu Sukarmen, berhasil mengumpulkan 63 kantong darah.

Dikegiatan ini Putu Sukarmen menjadi orang pertama yang mendonorkan darah, diikuti General Manager Buma Willy Mulyawan.

Kegiatan donor darah diikuti karyawan unit Buma dan masyarakat sekitar dan dihadiri Camat Bungamayang Ediyansyah.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian  Unit Buma sebagai tanggungjawab sosial terhadap masyarakat sekitar,” kata Putu Sukarmen dalam sambutannya.

Ia berharap kegiatan ini bisa dijadikan agenda rutin, apalagi donor darah ini baik untuk kesehatan si pendonor. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturahim dengan masyarakat sekitar dan membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah.

Pada kesempatan itu, Putu juga mengucapkan terima kasih kepada para karyawan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor ini. 

Sementara itu, Ediyansyah mengapresiasi kepedulian perusahaan mengadakan acara Donor Darah dan berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara rutin. 

Sedangkan Siti Khumairoh yang menjabat sebagai Kabid Administrasi Umum PMI UTD Lampung Utara juga menjelaskan bahwa Unit Bungamayang memiliki antusiasme sangat tinggi untuk peserta donor darah di Kabupaten Lampung Utara. 

Menurut Siti Khumairoh, Masyarakat  Bungamayang  telah teredukasi tentang manfaat donor darah bagi pendonor maupun manfaat bagi sesama. Sehingga setiap penyelenggaraan donor darah, masyarakat sangat antusias untuk ikut serta. (nur)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"