Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktuba Polri tahun 2021

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet- Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung, Kombes Pol. Sri Winugroho S.IK. M.H. Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktuba Polri tahun 2021 di SPN Kemiling Bandarlampung, pada Senin (13/12/2021) pagi.

Adapun jumlah siswa yang mengikuti kegiatan kali ini sebanyak 390 orang siswa Diktukba Polri dan 50 orang siswa Rindam II Sriwijaya.

Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung, Kombes Pol. Sri Winugroho S.IK. M.H. mengatakan, kegiatan ini merupakan perjanjian kerjasama antara Polri dan TNI AD pada tanggal 15 September 2021. Dalam perjanjian tersebut, Siswa Diktuba Polri dan Siswa Dikmaba TNI AD akan berkolaborasi dalam melaksanakan pendidikan dan pelatihan selama satu Minggu.

“Diklat antara siswa Diktukba Polri dengan siswa Dikmaba TNI Angkatan Darat ini akan dilaksanakan dari tanggal 13-17 Desember 2021. Kegiatan ini merupakan hal baru dan pertama yang dilaksanakan secara serentak di seluruh SPN di Indonesia,” kata Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung, Kombes Pol. Sri Winugroho S.IK. M.H. saat memberikan sambutan Lapangan SPN Kemiling Polda Lampung.

Menurutnya, sebanyak 250 orang siswa SPN juga melaksanakan pendidikan dan pelatihan ini di Rindam II Sriwijaya yang membawahi 5 SPN diantaranya Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, Lampung, dan Sumatera Selatan.

“Untuk siswa yang dikirim ke Rindam II Sriwijaya adalah siswa SPN Polda Sumatera Selatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, TNI dan Polri merupakan dua pilar kekuatan utama negara, maka dia harus kokoh dan kuat dalam menopang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) beserta rakyat dan tumpah darahnya.

“TNI dan Polri tidak boleh lemah, tidak boleh diprovokasi, dan tidak boleh diadu domba serta dilemahkan bahkan dihancurkan,” tegasnya.

Dalam hal ini, tambah Kombes Pol. Sri Winugroho, kegiatan ini kedepannya akan terus berkembang dan bisa meningkatkan solidaritas dan sinergitas antar TNI dan Polri. “Semoga dengan adanya kegiatan ini, semakin meningkatkan Solidaritas dan Sinergitas antara TNI dan Polri,” imbuhnya.(kus)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"