Fajar Sumatri resmi dilantik sebagai Pengurus Cabang FKPPI Kabupaten Tanggamus

KOTAAGUNG, beritaindonesianet- Fajar Sumatri resmi dilantik sebagai Pengurus Cabang Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) Kabupaten Tanggamus periode 2021-2026 . Pelantikan dipimpin Ketua Pengurus Daerah VIII FKPPI Provinsi Lampung Hi. Tony Eka Candra di Taman Wisata Muara Indah. Senin (6/12).

Adapun susunan inti FKPPI Tanggamus terdiri dari Ketua Fajar Sumantri, Sekretaris Hermawati dan Bendahara Kamsia. Pelantikan juga dihadiri Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani yang juga Ketua Dewan Penasehat PC FKPPI Tanggamus, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan, Kapolsek Kotaagung AKP Sugeng, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Suyanto, Kepala Badan Kesbangpol Tanggamus Firman Ranie, Sekretaris DPRD Tanggamus Sabaruddin dan 10 Ketua PC FKPPI kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung.

Ketua PD VIII FKPPI Lampung, Hi.Tony Eka Candra dalam arahannya meminta jajaran pengurus FKPPI Tanggamus untuk mendukung penuh segala program Pemkab Tanggamus, Kodim 0424 dan Polres Tanggamus.

“Selamat bekerja, selamat berjuang, Fajar Sumantri tidak mungkin terpilih kembali kalau kinerjanya tidak baik. Saya juga ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada pengurus lama yang sudah mengabdikan diri selama lima tahun terkahir. Dan ingat, perintah ketum agar kita mendukung program pemerintah tanpa mengenal warna dan latar belakang,” kata Tony.

Tony juga meminta FKPPI Tanggamus untuk membantu dandim, kapolres, danramil dan kapolsek dalam menjaga situasi tetap kondusif.” FKPPI harus jadi contoh teladan dan panutan ditengah masyarakat, silahkan kepada bapak kapolres serta dandim untuk memberdayakan anggota FKPPI. Karena bagi FKPPI, dandim dan kapolres adalah orangtua,” ujarnya.

Sementara Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, mengaku bangga menjadi bagian dari FKPPI. Menurut bupati, FKPPI adalah mitra strategis Pemkab Tanggamus, yang anggotanya berasal dari ragam profesi.

“FKPPI adalah organisasi massa yang siap berjuang tanpa liat latar belakang, ikut ambil bagian dalam membantu pemerintah daerah dan siap mengisi pembangunan untuk masyarakat adil dan makmur. Saya juga tidak mungkin menjalani roda pemerintahan tanpa adanya dukungan semua pihak yang salah satunya adalah FKPPI,” kata bunda Dewi.

Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan, memberikan apresiasinya kepada FKPPI. Dandim juga meminta agar FKPPI tidak lelah dalam membantu pemerintah daerah.

“Saya selaku pembina FKPPI memuji peran FKPPI selama ini yang turut membantu program pemerintah daerah, TNI dan Polri, keberadaan FKPPI harus memberi manfaat ditengah masyarakat,” ujar Micha Arruan.

Sementara Ketua PC FKPPI Tanggamus, Fajar Sumantri, mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota FKPPI Tanggamus yang sudah memberi kepercayaan dalam memimpin FKPPI lima tahun kedepan.

“Seperti apa yang disampaikan oleh bang Tony bahwa FKPPI wajib mendukung program pemkab, terus gigih dalam melanjutkan usaha dari TNI/Polri dan purnawirawan. Kami juga akan terus memperbaiki diri dalam rangka pengembangan SDM organisasi agar terus menebarkan panji panji FKPPI untuk kemajuan FKPPI dan Kabupaten Tanggamus khususnya,”kata Fajar. (glh/jal).

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"