Berita AktualBerita Ekonomi

Menkeu Sri Mulyani : Pertukaran Informasi Perpajakan antar Negara Efektif Atasi Potensi Penghindaran Pajak

JAKARTA, beritaindonesianet – Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan pertukaran informasi perpajakan antara negara terbukti sangat efektif dalam mengatasi potensi penghindaran pajak dan aliran keuangan gelap. Menkeu juga menyebutkan pertukaran informasi perpajakan itu juga bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap keadilan sistem perpajakan yang ada.

“Ini fondasi yang kuat, terutama untuk kepatuhan pajak di Indonesia dan saya berharap global juga bisa mencapai hasil yang sama,” kata Sri Mulyani pada acara Plenary Meeting of the Global Forum on Trasparency and Exchange of Information for Tax Purposes secara daring di Jakarta, (17/11)

Menurut Menkeu, pertukaran informasi juga bisa membuat transparansi pajak kepada publik bisa terus ditingkatkan dan memperbaiki ketahanan suatu negara, terutama di masa covid 19 saat ini, dimana telah memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap perekonomian yang berdampak pada anggaran pemerintah, terutama peningkatan belanja sementara pendapatan mengalami kontraksi. (hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"