Gowes Bareng Keluarga Besar Kejaksaan se-Wilayah Lampung

KOTAAGUNG, beritaindonesianet- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung kunjungi Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tanggamus dalam rangka Gowes Bareng Keluarga Besar Kejaksaan se-Wilayah Lampung, Sabtu (6/11).

Kedatangan Kajati Lampung Dr. Heffinur yang tiba di Kejari Tanggamus pukul 08.00 WIB tersebut, disambut langsung oleh Kajari Tanggamus Yunardi beserta Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dan Ketua DPRD Tanggamus, Heri Agus Setiawan.

Turut hadir dalam giat tersebut diantaranya, Wakil Bupati Tanggamus, Kapolres Tanggamus, Komandan Kodim 0424 yang diwakili oleh Komandan Koramil 424/023 Kota agung, Ketua Pengadilan Negeri Kota agung, Asisten II Sekretariat Tanggamus, Kepala OPD dan Komunitas Sepeda se-Tanggamus.

Giat gowes bareng Kajati Lampung dimulai dari Kantor Kejari Tanggamus yang terletak di Komplek Perkantoran Pemkab Tanggamus, Kecamatan Kota Agung Timur, menuju Tempat Wisata Muara Indah (TWMI) yang ada di Kelurahan Baros Kecamatan Kota Agung Pusat dengan menempuh jarak kurang lebih 15 Kilometer dengan melewati 5 posko cek poin,” ujar Yunardi Kejari Tanggamus.

Dalam kegiatan itu juga diisi dengan pembagian Bantuan Sosial, membersihkan sampah di lingkungan TWMI serta meninjau pelaksanaan suntik vaksinasi pertama untuk umum di TWMI.

Lanjut Kajari Tanggamus, Yunardi menyampaikan, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Kejari se wilayah Lampung, dan dilaksanakan bergiliran.

“Saat ini Kajati bersama Kajari dari berbagai daerah se Lampung melaksanakan giat gowes bersama keluarga besar Kejaksaan di Kabupaten Tanggamus.

Tujuannya, selain berolahraga dan memberikan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat setempat, memastikan jalannya vaksinasi dan juga sebagai ajang silaturahmi keluarga besar Kejaksaan se Lampung, serta untuk meningkatkan solidaritas dan soliditas baik dalam tubuh Adhyaksa maupun dengan Pemkab setempat,” pungkasnya.

Sementara disela kegiatan, Kajati Lampung Dr. Heffinur mengatakan, gowes bareng merupakan kegiatan rutin dilaksanakan di setiap Kejari yang ada di Provinsi Lampung.

“Terimakasih atas pelaksanaan kegiatan pada hari ini dan sambutan yang luar biasa, pelaksanaan kegiatan Gowes hari ini luar biasa, untuk rute yang dilalui cukup menantang namun asik,” kata Dr. Heffinur.

Kajati Lampung juga mengungkapkan terimakasih kepada penyelenggara dan komunitas sepeda Tanggamus yang sudah ikut berpartisipasi dalam giat tersebut.

‘Ini merupakan kegiatan rutin, dalam giat gowes ini juga diisi dengan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Yakni tadi pada saat bersepeda menuju ke TWMI ini, di setiap pos yang terdiri dari 5 pos, kita membagikan Bansos berupa sembako kepada beberapa warga sekitar. Lalu kita melaksanakan pemungutan sampah di lingkungan pantai TWMI, serta juga memantau proses suntik vaksinasi untuk masyarakat,” terangnya.

Sementara Bupati Hj. Dewi Handajani mengapresiasi pelaksanaan gowes dan aksi baksos yang dilakukan jajaran Kejati Lampung di Tanggamus, dan berharap agenda ini dapat terus berlanjut dimasa yang akan datang.

“Terimakasih kepada Bapak Kajati yang sudah berkunjung ke Tanggamus dan melakukan bakti sosial. Semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Bupati. (glh/jal).

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"