Berita AktualBerita Daerah

Usai Dilantik, Kades Bayah Timur Dibanjiri Karangan Bunga dari Pejabat Tinggi

LEBAK, beritaindonesianet- Sebanyak 263 Kepala Desa (Kades) masa periode 2021-2027 dilantik oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di halaman Pendopo Alun-alun Rangkasbitung, Rabu (3/11/2021). Mereka adalah putra putri terbaik pilihan masyarakat pada kontestasi Pilkades serentak yang dilaksanakan 24 Oktober lalu.

Usai dilantik, ada penampakan yang berbeda di halaman Kantor Desa Bayah Timur. Berbeda pada biasanya, salah satu kantor desa di Kecamatan Bayah itu dihiasi dengan karangan bunga ucapan selamat.

Ucapan selamat datang dari sejumlah pejabat tinggi di Provinsi Banten. Ditujukan kepada Kades Bayah Timur terpilih masa bakti 2021-2027, Rafik Rahmat Taufik.

Mulai dari intansi pemerintahan, intansi vertikal, hingga lembaga legislatif. Seperti dari Gubernur Banten Wahidin Halim, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Ketua DPRD Banten Andra Soni.

Kemudian, Wakil Ketua DPRD Banten M. Nawa Said Dimyati, Wali Kota Serang Syafrudin, Kasubdit II DIT Intelkam Polda Banten Asep Sukandarusman, dan sejumlah organisasi profesi dan organisasi pemuda.

Hal itu menyebabkan banyaknya timbul pertanyaan terhadap sosok pria kelahiran Warung Lame, 28 Oktober 1982 itu. Mengingat, pria yang kerap disapa Afik itu cukup lama meninggalkan kampung halamannya dan kembali untuk mengabdi kepada masyarakat.

Dari alat praga kampanye, ternyata Kades Rafik mengusung slogan dalam kampanye nya, “Wauh Kanu Luhur Deket Kanu Handap”, (Kenal sama Pejabat tingkat atas, dekat dengan warga bawah).

Nama Rafik juga populer dikalangan aktivis Mahasiswa. Bahkan diambil dari riwayat pengalaman organisasi, Rafik adalah bagian aktivis Kumpulan Mahasiswa Lebak (Kumala), pernah menjabat Bendahara Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Banten, Wakil Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Banten.

Kemudian dari karir profesinya,  putra bungsu dari almarhum Oyat Hidayat itu pernah menjadi stringer ANTV dari 2004-2007, Kontributor Banten TV 2007-2013, Kontributor Liputan Banten TV 2013-2015, Pimpinan Redaksi Newsmedia.co.id 2015-2017, dan CEO TitikNOL.co.id.

Sebelumnya, Rafik mengatakan, rencana program kerja akan disusun langsung pasca pelantikan dilakukan. Hal itu untuk merealisasikan janji kampanyenya kepada masyarakat.

“Setelah dilantik, akan langsung menyusun rencana kerja, salah satunya melaksanakan program prioritas yang sudah disampaikan saat janji kampanye,” katanya.

Ia menyebutkan, banyak potensi yang harus digali guna meningkatkan pendapatan desa. Nantinya, potensi-potensi itu akan digagas melalui Badan Usaha Milik Desa (BumDes).

Desa akan menjadi lokomotif peningkatakan ekonomi, salah satunya dalam bidang pertanian. Selain itu, ekonomi kreatif juga akan digagas guna meningkatkan penambahan pendapatan masyarakat.

“Saya ingin menjadikan Desa Bayah Timur ini mandiri dalam bidang ekonomi. Potensi pertanian sangat baik, nantinya hasil tani diproduksi sendiri lewat produksi rumahan. Sehingga bukan hanya menambah pendapatan, tapi membuka peluang usaha dan menciptakan lapangan kerja di desa,” terangnya. (Red/TM2)

Caption: Karangan bunga ucapan selamat terhadap dilantiknya Kades Bayah Timur Rafik Rahmat Taufik di depan Kantor Desa Bayah Timur.

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"