Berita AktualBerita Olahraga

Tim Muathai dan Softball dan Sumbang Emas dan Perak untuk Tim Lampung di PON XX Papua

JAYAPURA, beritaindonesianet-Kontingan Lampung akhirnya menuai medali pada Pekan Olaraga Nasional (PON) XX di Papua Minggu (4/10). Dua emas itu dperoleh dari cabang olahraga Softboll dan Muathai. Sementata itu Tim baseball hanya berhasil menyumbang medali perak untuk kontingen Lampung.
Pada pertandingan grand final, di Lapangan AURI, Sentani, Kabupaten Jayapura, tim baseball putra Lampung harus mengakui keunggukan DKI Jakarta dengan skor 2-5. Hasil tersebut semakin mengukuhkan predikat Tim Baseball Lampung sebagai spesialis medali perak PON.
Di awal pertandingan, pemain kedua tim seperti terbalut ketegangan. Belum bisa bermain lepas. Inning pertama, Lampung dan DKI Jakarta, sama-sama gagal mencetak skor. Begitu juga pada inning berikutnya. Kedua tim masih gagal mencetak skor.
DKI Jakarta berhasil memecah kebutuan dengan mencetak poin pertama pada inning ketiga. Lampung sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Namun kembali tertinggal 1-2.
Selanjutnya, anak-anak Lampung seperti sulit lepas dari tekanan. Hingga akhirnya, DKI Jakarta menutup pertandingan dengan skor kemenangan 5-2 pada inning 8a.
Ketua Pengprov Perbasasi (Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia) Lampung Rahmad Mirzani Djausal tetap mengapresiasi pencapaian tersebut.
“Seluruh tim sudah bekerja keras. Apa pun hasilnya harus kita apresiasi. Ini yang terbaik bisa kita berikan kepada masyarakat Lampung,” kata Mirzani.
Menurutnya, beban mental dan stamina yang menjadi faktor kegagalan Basebell Lampung meraih medali emas.
“Mungkin anak-anak terlalu terbebani, sehingga sulit bermain lepas. Selain itu, secara usia, tim DKI juga lebih muda, sehingga stamina juga lebih baik,” ungkapnya.
“Semua ini menjadi bahan evaluasi kita, untuk memperbaiki segala kekurangan. Termasuk upaya regenerasi pemain, agar di PON selanjutnya, kita bisa meraih medali emas,” terangnya. (mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"