Berita AktualBerita NasionalBerita Olahraga

Kontingen Lampung Masuk 10 Besar Peraih Medali PON XX Papua

JAYAPURA, beritaindonesianet- Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Lampung, menyodok ke peringkat 10 perolehan medali sementara setelah meraih 2 medali emas 1 perak pada hari ke dua, Minggu (3/10) sore.

Keberhasilan Lampung nyodok keperingkat 10 perolehan medali PON XX sementara, setelah cabang softboll sukses merebut medali emas menaklukkan DKI Jakarta dengan skor 7-3 pada pertandingam yang berlangsug, Minggu (3/10) di Lapangan Softboll AURI Kabupaten Jayapura.

Sebagai catatan, raihan medali emas tersebut menjadi sejarah tersendiri. Setelah 20 tahun Lampung mulai tampil di olahraga tersebut.

Satu emas Lampung lainnya diraih petarung Muay Thai Mitra Waruwu, yang menang dari atlet Sulawesi Selatan dengan angka pada partai final, Minggu (3/10) di Gedung STT Gidi Kabupaten Jayapura. Dengan kemenangan tersebut, Muay Thai berhasil memenuhi targetnya yaitu satu medali emas.

Satu medali perak diraih melalui Bisboll, yang kembali gagal menaklukkan DKI Jakarta di partai final tiga kali PON, diantaranya PON XVIII Riau 2012, PON XIX Jawa Barat tahun 2016 dan PON XX Papua. Ini juga menjadi sejarah tersendiri, karena Lampung belum bisa lepas dari bayang-bayang DKI. (mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"