Berita AktualBerita Olahraga

Mitra Wawuru Menang di Babak Semifinal, Cabor Muaythai Lampung Pastikan Sumbang Medali di PON XX Papua

JAYAPURA, beritaindonesianet- Cabang olahraga muaythai menyusul kesuksesan tim softball, memastikan menyumbang medali untuk kontingen Lampung di PON XX Papua.
Kepastian cabor muaythai menyumbang medali itu, menyusul kemenangan Mitra Waruwu di babak semifinal yang berlangsung di GOR STT GIDI, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (30/9) Di pertandingan semifinal, Mitra yang turun di nomor tarung kelas 54 kilogram, mengalahkan Stevanus Rival dari Kalimantan Timur dengan kemenangan angka mutlak.
“Alhamdulillah, kita lolos ke final. Mohon doa, dukungan seluruh kontingen dan masyarakat Lampung, agar di final bisa kembali menang dan dapat emas,” kata Pelatih Muaythai Lampung Khairil Annas.
Di pertandingan final, Mitra Waruwu akan ditantang atlet Sulawesi Selatan Zul Bimantara.
“Kans Mitra untuk mendapat emas sangat terbuka. Mereka sudah pernah ketemu di seleknas dan Mitra menang,” ungkapnya.
Usai pertandingan, Mitra Waruwu menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan seluruh kontingen dan masyarakat Lampung.
“Terima kasih untuk semuanya. Terutama pelatih yang sudah membina saya dari tidak mengerti apa, sampai bisa begini. Juga kepada pengurus KONI dan cabor muaythai,” kata Mitra.
Terkait persiapan menghadapi final, Mitra optimistis bisa memenangkan pertandingan.
“Sebelumnya sudah pernah ketemu dengan lawan saya di semifinal tadi, begitu juga Zul (Atlet Sulsel calon lawan di final) di seleknas. Waktu itu saya menang. Jadi sedikit banyak sudah tau cara bertandingnya. Saya mohon doa dan dukungan agar bisa menyumbang emas untuk Lampung,” ungkapnya. (mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"