Berita AktualBerita Daerah

Korem 043/Gatam-PTPN VII Bakti Sosial Bagi Sembako

GEDONGTATAAN, beritaindonesianet-Jajaran TNI AD Korem 043 Garuda Hitam Lampung bersama PTPN VII dan Pemkab Pesawaran mengadakan bakti sosial pembagian sembako, Ahad (29/8). Acara yang digelar di PTPN VII Unit Wayberulu, Gedongtataan dalam HUT ke 74 Korem 043 itu dikemas dengan bersepeda motor bersama menyusuri kebun karet dan menyapa warga sekitar.
Hadir pada even ceria itu, Komandan Korem 043 Garuda Hitam Brigjen. TNI Drajat Brima, Bupati Pesawaran Dendi Ramadona, SEVP Operation II PTPN VII Dicky Tjahyono, dan para pejabat utama lainnya. Panitia menyiapkan 500 paket sembako yang dibagikan di garis start dan kepada warga yang ditemui di lintasan touring.
Bupati Pesawaran Dendi Ramadona dalam sambutannya mengapresiasi sinergi TNI dan PTPN VII yang sudah kerjasama memberikan perhatian kepada masyarakat Pesawaran. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah berkontribusi melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat Pesawaran.
“Di saat masyarakat sulit mendapatkan vaksinasi Covid-19, TNI hadir memberikan kontribusi pelaksanaan vaksin. Semoga kegiatan ini menjadi berkah untuk TNI, PTPN VII, Pemkab, dan yang terpenting masyarakat Pesawaran,” kata Dendi.
Sinergi TNI dengan PTPN VII, menurut Dendi sudah berlangsung lama dan terus berlanjut. Selain membantu pengamanan aset perusahaan yang merupakan kekayaan negara, TNI juga berkontribusi sangat besar dalam ikut menjaga keamanan dan situasi kondusif di masyarakat.
“Kalau kerjasama TNI dan PTPN VII sudah sangat intensif selama ini. Kerjasama ini sangat positif dalam rangka membina masyarakat untuk taat hukum, menciptakan situasi kondusif dalam lingkungan yang nyaman,” kata Dendi.
Sementara Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajat Brima mengatakan, kegiatan bakti sosial dan ramah tamah ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Korem 043. Sebagai bagian dari elemen bangsa, pihaknya memiliki tanggung jawab modal dan sosial kepada lingkungannya.
Ia menggaris bawahi kondisi pandemi yang sedang melanda dan berdampak luas kepada semua aspek kehidupan. Oleh karena itu, kata Jenderal Bintang Satu ini, pihaknya proaktif untuk memberi sumbangsih dan solusi.
“Kami ingin ikut menjadi bagian dari solusi bagi masalah yang ada di masyarakat. Ada sedikit yang kami bagikan, semata-mata karena rasa ingin berbagi. Atas nama TNI dan Korem 043, saya menyampaikan apresiasi kepada Pak Bupati dan pihak PTPN VII. Ke depan, kita harus lebih intensif menjalin kerjasama,” kata dia.
Danrem bergelar Magister Hukum ini juga berharap dengan TNI bisa meningkatkan stabilitas keamanan. Pihaknya bertekat terus memperkuat sinergi dengan aparat Polri dalam menciptakan situasi keamanan yang sistematis.
“Kita harus bergandengan tangan dan bekerjasama menjaga stabilitas keamanan, jangan mudah terprovokasi apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini,” kata dia pada acara yang menerapkan protokol kesehatan ketat ini.
SEVP Operation II PTPN VII Dicky Tjahyono juga mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah ikut membantu dalam pengamanan aset-aset PTPN VII. Ia mengatakan, PTPN VII berkomitmen dan siap bermitra dengan semua stakeholder, pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat, dalam pembangunan.
“Atas nama manajemen dan karyawan mengucapkan terima kasih selama ini sudah mendapat dukungan dari TNI, Polri, dan Pemkab Pesawaran,” kata Dicky. (nur)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"