Dansat Brimobda Lampung Tutup Latihan Peningkatan Kemampuan Menembak Gunakan Teropong Malam dan Termal Cam

BANDAR LAMPUNG, beritaindonesianet- Dansat Brimob Polda Lampung, KBP Wahyu Widiarso Suprapto pimpin langsung Upacara Penutupan Latihan Peningkatan Kemampuan Menembak menggunakan Teropong Malam dan Termal Cam di Mako Kompi 1B Pelopor, Senin (9/8).

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 8 Agustus 2021 di Mako Kompi 1B Pelopor.

“Mengingat Mako Kompi 1B Pelopor memiliki Lapangan Tembak yang cukup luas, dengan panjang sekitar 300 Meter / 330 Yard sangat cocok untuk latihan menembak,” kata Wahyu.

Menurutnya, dengan menggunakan Termal Weapon Swight (TWS) yang dirakit dan dipasang pada Senjata Api, TWS bisa mendeteksi panas/suhu tubuh dalam keadaan gelap sehingga bisa melihat sasaran yang dituju.

“Saat pelatihan, para peserta didampingi oleh Instruktur dan Koordinator Latihan,” ujarnya.

Lebih lanjut, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana C3 (Curat, Curas, dan Curanmor) khususnya pada malam hari. Dari hasil Survei, kejahatan C3 lebih sering terjadi pada malam hari dengan memanfaatkan keadaan yang sepi.

Selain itu, tambah Wahyu, kegiatan Pelatihan Night Vision ini juga sebagai sarana pelatihan pada Pra Penugasan seperti BKO Polda Papua untuk melakukan pengamanan di daerah yang rawan.

“Menindak lanjuti perintah Kapolda Lampung, untuk selalu menjaga Kamtibmas dan memberikan tindakan tegas terukur kepada para pelaku kejahatan C3 khususnya di Provinsi Lampung agar tetap
aman dan kondusif,” imbuhnya. (Ilham)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"