Berita AktualBerita Daerah

Cegah Covid, Polda Lampung Beri 1.000 Alat Rapid Tes ke Lapas I Bandarlampung

BANDAR LAMPUNG, beritaindonesianet- sebagai bentuk upaya dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19, Polda Lampung memberikan bantuan 1000 alat test Rapid Antigen kepada lapas kelas I Bandar Lampung. Pada Kamis (3/6).

“Kami dari Lapas I Bandar Lampung sangat berterima kasih kepada Polda Lampung yang telah memberikan bantuan 1000 alat test Rapid Antigen dan atas terlaksananya kegiatan pemeriksaan test Rapid Antigen di lapas kelas I Bandar Lampung.” Kata Kepala Lapas Kelas I Bandar Lampung Meizar.

1000 alat rapid test tersebut telah di gunakan untuk melakukan pemeriksaan terhadap 830 narapidana dan 170 petugas Lapas. Pemeriksaan dilakukan oleh 12 orang petugas medis dari Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Lampung dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung.

Hingga saat ini, sudah 1010 narapidana yang melakukan test Rapid Antigen dan sebanyak 65 narapidana terkonfirmasi reaktif Covid-19. Hasil test ini menunjukkan, bahwa tingkat penyebaran Covid-19 di dalam Lapas Kelas I Bandar Lampung Menurun dari yang sebelumnya berjumlah 159 orang menjadi 65 orang.

Dalam hal ini, lanjut Meizar, kami juga mengucapkan banyak terima kasih, kepada pihak-pihak yang telah berupaya untuk mencegah dan menanggulangi Covid-19 di dalam lapas.”Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Polda Lampung, Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung yang telah bahu-membahu dalam penanganan Covid di Lapas Kelas I Bandar lampung.” Imbuhnya. (Ilham)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"