Gubernur Lampung Harap Mogers Jadi Teladan Patuhi Peraturan Lalin dan Bangkitkan Pariwisata Daerah

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap para mogers yang tergabung dalam Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Lampung dapat menjadi teladan berlalu lintas dan membangkitkan pariwisata daerah.

Harapan Gubernur itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto dalam acara Pengukuhan Pengurus Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Lampung Periode 2021-2024, di Lamban Gunung, Bandarlampung, Jum’at (9/4/2021) malam.

“Saya yakin dan percaya keberadaan klub mogers ini dapat dijadikan sebagai contoh dan suri teladan bagi klub-klub motor lainnya agar tidak melakukan tindakan anarkisme, dan selalu mematuhi peraturan lalulintas yang berlaku,” ujar Fahrizal.

Menurut Sekdaprov Fahrizal, IMBI Lampung juga diharapkan mampu memberikan contoh tertib dalam berkendara di jalan raya dan berperan dalam mengeksplore destinasi pariwisata di Provinsi Lampung.

“Selamat atas dilantiknya pengurus IMBI Lampung yang baru dikukuhkan.
Semoga mampu memberikan contoh tertib dalam berkendara dijalan raya serta berperan dalam mengeksplore destinasi Pariwisata di Lampung,” ujar Fahrizal.

Pengukuhan Pengurus Daerah IMBI Lampung ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum IMBI Kombjen Pol (Purn) M. Iriawan.

Pengukuhan ini berdasarkan Surat keputusan IMBI Pusat Nomor:042/09/00/III/2021 tanggal 23 maret 2021 tentang Pengesahan Susunan Pengurus IMBI Lampung periode 2021-2024.

Adapun beberapa jajaran kepengurusan IMBI Lampung Periode 2021-2024 diantaranya Ketua Pengda IMBI Lampung Wendi Melfa, Wakil Ketua Heri Rianto, Sekretaris Firmansyah, dan Bendahara Aris Yuseno.

Dalam kesempatan itu, Sekdaprov Fahrizal menjelaskan bahwa IMBI sebagai Wadah Pengguna dan Penggemar Motor besar dengan kapasitas mesin diatas 400 CC telah berdiri sejak tahun 1987, dalam perjalanannya anggota IMBI semakin besar dan tersebar di hampir seluruh wilayah Republik Indonesia.

“Alhamdulilah, hingga saat ini Anggota IMBI tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh sampai dengan Wilayah Indonesia Timur,” jelasnya.(kus)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"