Gegana Lampung Terjunkan Unit Jibom Guna Amankan Ibadah malam Wafatnya Isa Al-masih

 

LAMPUNG, beritaindonesianet- Detasemen Gegana Satbrimobda Lampung menerjunkan Unit Jibom dalam rangka mensterilkan dan mengamankan malam peribadatan umat kristiani guna mengantisipasi aksi teror dan gangguan kamtibmas di Kota Bandar Lampung, pada Kamis (01/04/21)

Menindak lanjuti Perintah Kapolda Lampung no Sprin/618/ IV/ PAM.2. /2021 tanggal 01 April 2021 perihal Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka pengamanan peringatan wafatnya Isa Al-masih Tahun 2021.

Pada kesempatan giat pengamanan malam ini dipimpin oleh Paops Subden Jibom Aiptu Royyani dalam arahannya meneruskan atensi dari Dansar Brimob Polda Lampung KBP R. Kasero Menggolo, SH., S.Sos., MH., M.Si bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaah pada saat sebelum, saat berlangsungnya acara Puncak hingga selesainya acara pelaksanaan ibadah umat kristiani dari hal- hal yang tidak di inginkan sehingga mengganggu jalannya peribadatan.

Adapun lokasi yang menjadi target sterilisasi dan pengamanan adalah Gereja Methodist Indonesia Teluk Betung, Gereja Ratu Damai Teluk Betung, Gereja Katedral Kristus Raja Tanjung Karang, dan Gereja Santa Maria Imaculata Way Kandis – Bandar Lampung.

Dalam kesempatan ini juga Anggota Jibom menyempatkan diri untuk dialog dengan baik dengan para jemaat supaya tidak takut dan cemas dengan perkembangan situasi saat ini serta tak lupa diselingi himbauan Untuk Selalu menerapkan Protokol Kesehatan di mana masa Pandemi yang Sampai saat ini belum juga berakhir.(kus/mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"