Berita AktualBerita Daerah

Tanggulangi Pandemi Covid-19, Prajurit Batalyon Infanteri 9 Marinir Ikuti Vaksinasi

 

PESAWARAN-beritaindonesianet- Dalam mewujudkan prajurit Korps Marinir yang sehat dan tangguh serta mensukseskan program Pemerintah dalam Vaksinasi Nasional penanggulangan Pandemi Covid-19, seluruh Prajurit Batalyon Infanteri 9 Marinir mengikuti vaksinasi, bertempat di Gedung Serba Guna Kompi Markas Yonif 9 Mar, Batumenyan, Pesawaran Lampung, Senin (30/03).

Kegiatan Vaksinasi Covid – 19 ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Prajurit di Jajaran Brigade Infanteri 4 Marinir/BS. Sebelum melaksanakan Vaksin, seluruh Prajurit menerima arahan dari Pjs Perwira staf Personalia Lettu Mar Nicko Darmawan Setelah Apel pagi yakni Pelaksanaan vaksinasi harus tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yakni dengan tetap menjaga jarak dan memakai masker dan di panggil sesuai urutan yang sudah di tentukan dengan melalui tahapan – tahapan, seperti mengisi formulir pendaftaran kemudian pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh, skrining hingga penyuntikan vaksin Covid – 19 tersebut. Setrlah itu baru dilaksanakan observasi selama LK 30 menit menunggu reaksi obat dan apabila prajurit mengalami gejala atau rasa yang lain seperti demam, dan batuk agar segera melaporkan ke Team Medis. Kegiatan terlaksana atas dukungan tenaga medis dari Kormar yang dibantu oleh tenaga medis Puskesmas Hanura. Vaksin yang digunakan adalah vaksiin dari Biofarma Multidose.

Danyonif 9 Mar/Beruang Hitam Letkol Mar Bondan Wahyu Adi, M. Tr(Opsla), pihaknya berharap melalui Vaksinasi Covid – 19 seluruh prajuritnya mendapatkan tambahan imunitas tubuh dan daya kekebelan yang lebih agar tidak mudah sakit dan tejangkit virus tersebut dengan tetap menjaga social distancing, perhatikan pola makan dan olah raga serta minum vitamin, “tegasnya.(kus)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"