Ketua Komisi II DPRD Lampung Sosialisasi Ideologi Pancasila Di Hajimena

LAMPUNG SELATAN, beritaindonesianet-Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi sosialisasikan pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan di Desa Hajimena, Natar, Lampung Selatan, Sabtu (20/03).

Wahrul Fauzi mengatakan merasa mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap Desa Hajimena karena merupakan kampungnya. Ia berharap nilai-nilai kebangsaan, pancasila, budaya serta kebersamaan harus terus dijaga, dan dilestarikan.

“Hajimena ini adalah kampung tempat tinggal saya, saya punya tanggungjawab besar untuk menjaga kondusifitas, kebersamaan, kerukunan, dan semangat gotong royong yang ada di desa ini,” kata Wahrul.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Lampung Selatan itu berharap peserta peserta dapat mensosialisasikan nilai-nilai pancasila, dan wawasan kebangsaan di lingkungan tempat tinggalnya.

Sementara Camat Natar yang hadir dalam acara berharap dengan adanya pembinaan dan sosialisasi seperti ini nilai-nilai pancasila lebih hidup lagi di tengah masyarakat.

“Anak-anak muda yang ada di Hajimena ini adalah harapan penerus yang harus terus diberi pencerahan mengenai ideologi pancasila. Jangan sampai setelah menerima ilmu tidak diteruskan kepada yang lain,” Kata mantan camat Sidomulyo ini.

Kades Desa Hajimena Rais Yusuf menambahkan generasi muda saat ini terutama di Desa Hajimena nilai ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan mulai terkikis. Pihaknya berharap dengan kegiatan tersebut dapat mengembalikan semangat gotong royong, nilai-nilai budaya, toleransi, dan kebersamaan.

“Ideologi pancasila ini harus dipertahankan, dengan begitu harus mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai hal ini,” kata Rais.(kus)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"