Berita AktualBerita Nasional

Wapres Minta Pajak LKS Direformasi

JAKARTA, beritaindonesianet-Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta pajak lembaga keuangan syariah (LKS) direformasi. Wapres juga meminta agar pemberdayaan UMKM diperhatikan.
“Reformasi perpajakannya ini, tapi yang sifatnya untuk bank syariah atau LKS karena sistem konvensional tentu tidak sama,” kata Ma’ruf Amin saat memimpin rapat Rencana Kerja Kepengurusan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) periode 2021-2023, Selasa (09/03).
Dalam kesempatan itu, Ma’ruf Amin juga menekankan tentang pentingnya pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta melindungi UMKM dari persaingan usaha yang tidak seimbang. “Perlindungan dan penguatan, bagaimana dia dilindungi bagaimana dia dikuatkan,” katanya.
Pada raker kepengurusan MES tersebut, mereka juga membahas tentang program kerja prioritas, yang dinilai sebagai langkah awal untuk memicu perkembangan ekonomi syariah di Tanah Air. Pengurus Pusat MES sendiri telah mengusulkan 81 program kerja masyarakat ekonomi syariah. “Prioritas-prioritas ini menurut saya sasaran memang tepat kalau ini jalan, yang lain akan berkembang,” ujar Ma’ruf Amin. (hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"