Berita AktualBerita Daerah

Gubernur Banten Optimistis Capai Target RPJMD 2021

 

SERANG, beritaindonesianet-Mengacu pada salah satu capaian indikator
makro ekonomi Banten Tahun 2020,
Gubernur Banten Wahidin Halim (WH)
mengaku optimistis terhadap capaian target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Banten Tahun 2021. Hal itu disampaikan Gubernur kepada wartawan di Rumah Dinas Gubernur Banten Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 158, Kota Serang (Selasa, 23/2/2021).

“Angka kemiskinan Provinsi Banten terendah nomor delapan (8) Nasional atau terendah kedua se-Pulau Jawa,” ungkapnya.

Dikatakan, terkait pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) bisa diselesaikan karena merupakan pinjaman jangka panjang dan tanpa bunga.

Hal senada juga diungkap Kepala BPKAD Provinsi Banten Rina Dewiyanti bahwa untuk pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari PT SMI (Persero) pada Tahun 2020 sudah diselesaikan sesuai dengan program dan target yang ditetapkan, saat ini program dan kegaiatan yang dibiayai dari PT SMI memasuki tahap II dan sudah tercantum dalam APBD Tahun 2021 , saat ini sedang dalam proses evaluasi oleh Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) Kementerian Keuangan.(hen)

 

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"