Berita AktualBerita Daerah

PCNU Kabupaten Tanggamus Launching Virtual Kartanu

GISTING, beritaindonesianet- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tanggamus melaksanakan launching Virtual Kartu Tanda Anggota NU (Kartanu) dan koin pohon akhirat NU-Care Lazisnu Tanggamus yang dilaksanakan di Gedung PCNU Gisting. Minggu (31/1).

KH. Samsul Hadi, M.Pd.I selaku Ketua PCNU Kabupaten Tanggamus dalam pembuka sambutannya menyampaikan, dalam memperingati hari lahir NU yang ke 95 ini  ditengah-tengah kondisi bangsa yang sedang mengalami pandemi covid-19. Maka saya mengingatkan dan mengajak kepada seluruh warga NU dan masyarakat pada umumnya untuk tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan agar kita semua dapat terhindar dari penyebaran covid-19 ini.

Bertepatan dengan harlah NU yang ke 95 ini  PCNU Tanggamus melaksanakan
Launching Kartanu dan Koin Pohon Akhirat NU-Care. Kartanu dan Koin NU ini adalah salah satu program yang sekarang ini akan di Gerakkan oleh PCNU Tanggamus mulai dari PCNU, MWC hingga Ranting yang ada diseluruh Kabupaten Tanggamus ini.

“Dengan adanya Kartu Tanda Anggota ini harapannya Nahdlatul Ulama Kabupaten Tanggamus dapat mempunyai data base yang kongkrit terkait jumlah warga NU yang memegang Kartu sekaligus melakukan sensus terhadap warga NU pada khususnya,”ujarnya.

Selain Kartanu, lanjut KH. Samsul Hadi, dalam Launching ini ada juga Koin Pohon Akhirat NU-Care Lazisnu. Gerakan ini akan dimulai dengan menaruh Kotak Infak Nahdlatul Ulama (KOIN NU) dirumah-rumah warga yang nantinya setiap bulan akan ada petugas yang datang untuk menjemput dana tersebut.

“Kedua program tadi baru salah satu program yang kita jalankan, masih banyak program-program PCNU Tanggamus yang sedang kita persiapkan kedepan, baik program dalam bidang Ekonomi, Pendidikan serta dalam bidang Kesehatan. NU ada dan hadir harus bermanfaat bagi semua umat, maka saya meminta kepada seluruh warga NU mulai dari PCNU, MWC hingga Ranting agar turut serta dan mendukung program-program NU agar dapat dirasakan oleh masyarakat luas,” Tegas mantan Bupati Tanggamus itu.

Ditempat yang sama M. Abdur Rouf Hadifuddin, S.Pd menjelaskan bahwa tujuan adanya gerakan Koin NU ini salah satunya adalah untuk membangun kemandirian warga NU dan untuk menjalankan program-program NU dan kedepan harapannya dapat bermanfaat bagi warga NU khususnya dan seluruh masyarakat pada umumnya.

“Maka kami mengharapkan dukungan dari seluruh warga NU agar turut berkontribusi dalam menjalankan program-program yang digerakan oleh NU serta masyarakat Kabupaten Tanggamus dalam mendukung Gerakan Koin NU ini,”harapnya.

Rouf menambahkan, bahwa dana yang nantinya sudah terkumpul akan dilaporkan ke publik secara berkala melalui Lazisnu Kabupaten Tanggamus, hal ini dilakukan bukan hanya untuk keterbukaan informasi semata namun juga untuk membangun kepercayaan masyarakat terkait dengan pengelolaan dan pemanfaatan dana yang diberikan masyarakat khususnya warga NU dalam mendukung Gerakan Koin NU tersebut.

Usai kegiatan seremonial dilaksanakan penyerahan secara simbolis Kartanu ( kartu tanda anggota NU ) kepada KH Marzuki Amin ( Rois suriah NU Tanggamus ) serta pelepasan balon oleh KH Marzuki Amin.

Dalam lounching kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari pengurus PCNU, Muslimat, Fatayat, Ansor, Lazisnu, IPNU, LPBH NU dan perwakilan dari Banom serta Lembaga-Lembaga lain dibawah naungan
NU.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Anggota DPR Provinsi Azuwansyah dari PKB, Irwandi suralaga DPRD kabupaten Tanggamus sekaligus wakil ketua DPRD kabupaten Tanggamus, Zulki Qurniawan Anggota DPRD Kabupaten, Helmi Anggota DPRD kabupaten Tanggamus, Edi Yalismi anggota DPRD Kabupaten Tanggamus. (glh)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"