Berita AktualBerita Daerah

Gegana Lampung Kawal Distribusi Vaksin Covid -19 di 3 Kabupaten

 

LAMPUNG, beritaindonesianetPersonel Detasemen Gegana Satbrimobda Lampung yang tergabung dalam Satgas Ops Aman Nusa II Krakatau 2021 di Provinsi Lampung melaksanakan pengamanan dan pengawalan Pendistribusian Vaksin Covid -19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ke Kabupaten Pesawaran, Pringsewu dan Tanggamus. Kamis (21/01).

Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan kali ini dipimpin langsung oleh Kasubden Wanteror Iptu Suwarjo bertujuan untuk memastikan vaksin Covid-19 yang didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ke Kabupaten/ Kota di Wilayah Provinsi Lampung benar benar dalam keadaan aman terhadap ancaman sabotase yang akan menggagalkan program vaksinasi maupun teror terhadap rombongan pengawalan vaksin dari pihak pihak tertentu yang memanfaatkan situasi dimasa pandemik ini.

Dansat Brimob Polda Lampung KBP R. Kasero Menggolo, SH., S.Sos., MH., M.Si mengatakan, Brimob Lampung mendapat tugas mengamankan dan mengawal pendistribusian vaksin covid -19 dari Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ke Kabupaten/ Kota Di Provinsi Lampung sebagai objek yang sangat berharga. Sebab, berkaitan dengan keselamatan ribuan nyawa manusia.

Sesuai Perintah Pimpinan Detasemen Gegana di berikan Tugas untuk melaksanan Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan Jalannya pendistribusian Vaksin Covid -19 di Wilayah Provinsi Lampung melalui jalur darat sebagai protap awal dalam setiap pelaksanaan pengamanan. Tambah Danden Gegana Kompol Robi Bowo Wicaksono, SH dalam Instruksinya.

Sebelumnya, pemerintah pusat melalui kementerian kesehatan mulai mendistribusikan vaksin Covid-19 secara bertahap ke 34 provinsi dan Kabupaten/Kota di Seluruh Wilayah Indonesia pada Minggu (3/1) dan untuk hari ini Vaksin Covid -19 Telah disalurkan dan diterima oleh:
– Kadis Kes Kab Pesawaran Drg Yasmin Marlinawati, MHSM
– Kadis Kes Kab Pringsewu dr. Ulinoha dan disaksikan oleh Bupati Pringsewu Sujadi.
– Kadis Kes Kab Tanggamus Taufik Hidayat S.E. M.Kes dan disaksikan langsung oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani . S.E M.M.(kus)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"