Berita AktualBerita Daerah

Polres Tanggamus dan Satpol PP Tertibkan Masyarakat dan Pegawai yang Masuki Area Perkantoran

KOTAAGUNG, beritaindonesianet- Tertibkan masyarakat dan pegawai yang memasuki perkantoran Pemkab, Polres Tanggamus dan Satpol PP menggelar operasi yustitisi di pintu gerbang jalan Pemkab Tanggamus, Selasa (19/1).

Operasi Yustisi dipimpin Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin, SH. MH bersama Kabid Trantibum Satpol PP Tanggamus Isnaini diikuti sejumlah personel gabungan.

Kabag Ops Kompol Bunyamin mengatakan, sasaran razia adalah pengguna jalan, pengemudi mobil dan motor serta penumpang yang tidak memakai masker, yang akan memasuki komplek Pemkab maupun Polres Tanggamus.

“Operasi yustisi dilaksanakan pada pukul 08.30 Wib hingga pukul 10.00 Wib,” kata Kompol Bunyamin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK usai kegiatan.

Menurut Kabag, dalam pelaksanaan operasi yustisi tersebut, pihaknya menemukan beberapa masyarakat pengguna jalan tidak memakai masker sehingga dilakukan tindakan dan teguran oleh Satpol PP.

“Kepada pelanggar diberikan teguran dan himbauan untuk tetap mengikuti Prokes. Pelanggar juga diwajibkan memakai masker baru dizinkan melanjutkan perjalanan,” tandasnya.

Operasi yustisi tersebut dilaksanakan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di area Pemkab Tanggamus setelah adanya pegawai Pemkab terkonfirmasi Covid-19.

Untuk diketahui, perkembangan pemantauan Covid-19 di Kabupaten Tanggamus hingga Senin, 18 Januari 2021 dengan jumlah konfirmasi keseluruhan sebanyak 437 orang, selesai isolasi 376 orang, dirawat 39 orang dan kematian sebanyak 22 orang. (glh/jal)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"