Berita AktualBerita Daerah

Logistik Pilkakon Serentak Kabupaten Tanggamus Didistribusikan

KOTAAGUNG, beritaindonesianet- Logistik pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak Kabupaten Tanggamus telah didistribusikan. Distribusi dilaksanakan gudang logistik tata pemerintahan (Tapem) Pemkab Tanggamus dan gudang Gisting, Senin (14/12).

Terkait pendistribusian tersebut, Polres Tanggamus melaksanakan monitoring dan pengamanan bersama TNI Kodim 0424/TGM guna memastikan kegiatan berlangsung sesuai rencana.

Menurut Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin, SH. MH dalam pendistribusian logistik diambil oleh Kasi pemerintahan kecamatan sebagai panitia Pilkakon tingkat kecamatan.

“Distribusi dilakukan di dua tempat yakni gudang Tapem di Pemda dan Gisting, pukul 09.00 Wib,” kata Kompol Bunyamin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Kabag menjelaskan, adapun kecamatan yang mengambil Logistik di gudang logistik sekretariat Pilkakon Tanggamus yakni : satu; Cukuh Balak, jumlah Pekon 14, dengan TPS berjumlah 29 TPS.

Dua; Bandar Negeri Semuong, jumlah Pekon 10 dengan TPS berjumlah 28. Tiga; Kota Agung, jumlah Pekon 8 dengan TPS berjumlah 32.

Empat; Kota Agung Barat, jumlah Pekon 14 dengan TPS berjumlah 36. Lima; Kota Agung Timur, jumlah Pekon 9 dengan TPS berjumlah 31.

Enam; Limau, jumlah Pekon 9 Pekon dengan TPS berjumlah 27. Tujuh; Pematangsawa, jumlah Pekon 14 dengan TPS berjumlah 31.

Delapan; Semaka, jumlah Pekon 15 dengan TPS berjumlah 43. Sembilan; Wonosobo, jumlah Pekon 25 Pekon dengan TPS berjumlah 66.

Selanjutnya, kecamatan yang mengambil logistik di gudang logistik tapem di Gisting adalah, Satu; Air Naningan, jumlah Pekon 6 Pekon dengan TPS berjumlah 26.

Dua; Bulok, jumlah Pekon 8 dengan TPS berjumlah 32. Tiga; Gisting, jumlah Pekon 9 dengan TPS berjumlah 66. Empat; Gunung Alip, jumlah Pekon 10 Pekon dengan TPS berjumlah 34.

Lima; Kelumbayan, jumlah Pekon 7 dengan TPS berjumlah 20. Enam; Klumbayan Barat, jumlah Pekon 1 Pekon dengan TPS berjumlah 7.

Tujuh; Pugung, jumlah Pekon 19 dengan TPS berjumlah 70. Delapan; Pulau Panggung, jumlah Pekon 13 dengan TPS berjumlah 39.

Sembilan; Sumberejo, jumlah Pekon dengan TPS berjumlah 21. Sepuluh; Talang Padang, jumlah Pekon 15 Pekon dengan TPS berjumlah 62 dan Sebelas; Ulu Belu, jumlah Pekon yang pilkakon 8 Pekon dengan TPS berjumlah 34.

“Keseluruhan TPS berjumlah 734 karena mengalami penambahan 12 TPS,” jelasnya.

Ditambahkan Kabag, setelah tiba di kantor kecamatan panitia Pilkakon tingkat Pekon akan mengambil di kantor kecamatan.

“Kegiantan, pendistribusian masih berlangsung lancar dan kondusif,” pungkasnya.

Terpisah data yang disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan Faturahman, bahwa logistik yang didistribusikan berupa surat suara, kotak suara, bilik suara.

“Logistik yang didistribusikan berupa surat suara, kotak suara, bilik suara,” kata Faturahman.

Untuk pendistribusian di 20 Kecamatan hanya 1 kecamatan Pugung yang belum di ambil di Gudang Gisting,”ujar Asisten I.

Nantinya pendistribusian ini akan disalurkan ke Pekon masing-masing yang di ambil oleh panitia pilkakon di setiap pekon yang sedang melaksanakan pilkakon.

Fatur menjelaskan, nantinya jadwal pembukaan di TPS induk di buka jam 07.00 Wib, dan di dahului dengan sumpah petugas pilkakon oleh Ketua panitia untuk membuka Surat suara. Setelah itu di bagikan ke TPS Tambahan oleh Koordinator dan dilakukan sumpah kembali bersama anggota setelah itu baru bisa dibuka kotak suara,”ujar Fatur.

Lanjutnya, setelah pemcoblosan selesai, untuk TPS Tambahan hasilnya dibawa ke TPS induk untuk perhitungan suara. “Ya untuk perhitungan di jadikan satu TPS di TPS induk.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Tanggamus agar tetap menerapkan protokol kesehatan, serta menyarankan bagi masyarakat yang mau mencoblos disarankan agar tidak membawa anak-anak,” jelasnya. (glh/jal).

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"