Berita AktualBerita Daerah

Sinergi Darah Polda Lampung Untuk HUT 60 Jasa Raharja

 
LAMPUNG, beritaindonesianet – “Sinergi darah” alias kepedulian bersama dalam bidang sosial berupa donor darah sukarela antara Polda Lampung dan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Lampung hadir di HUT ke – 60 Jasa Raharja (JR).

“Donor darah ini sebagai salah satu rangkaian kegiatan menyambut HUT ke – 60 Jasa Raharja yang jatuh pada 1 Januari 2021 mendatang. Kerjasama dengan PMI Provinsi Lampung, kami mengundang mitra dari Polda Lampung dalam hal ini Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung, Bapenda, Dinas Perhubungan, Damri, Rumah Sakit, berbagai instansi lainnya hingga rekan media untuk yuk mari donor darah untuk sesama, ” jelas Kacab JR Lampung Margaret VS Panjaitan dihadapan awak media, Rabu 2 Desember 2020.

Untuk Lampung, pandemi Covid juga berpengaruh besar pada perolehan donor darah sukarela dari publik. Penurunan animo masyarakat mendonorkan darah terjadi hingga menyisakan angka 40 persen yang membuat PMI cukup dipusingkan melayani berbagai permintaan pasokan darah. Itu sebabnya Margaret tambahkan donor darah kali ini tidak terlalu menekankan target berapa kantung darah karena memahami kekhawatiran masyarakat.

Donor darah berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan. Petugas dan instruksi jelas menjadikan proses donor darah mengalir lancar. Personil Ditlantas yang jadi pendonor bergiliran datang ke lokasi sehingga tidak mengganggu tugas utama. Dirlantas Kombes Donny Damanik juga menyempatkan diri menyaksikan kegiatan tersebut. Disusul Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung AKP Rafli Yusuf Nugraha bersama anggota datang berdonor sambil hadirkan kejutan kue ultah. Donor darah buat keselamatan nyawa sesama dan kesehatan pribadi sesuai tema ‘Stay Healthy and Happy with Jasa Raharja Blood Donation’. (Kus)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"