Diduga Masalah Hutang, Warga Waykanan Dibunuh

LAMPUNG, beritaindonesianet – Diduga masalah hutang, Edison (27) warga Dusun Umbul Baru Kampung Bengkulu Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan, pada Sabtu (28/11/2020) dini hari tewas dibunuh di Desa Talang Sirih Negara Kemakmuran Kecamatan Hulu Sungkai Kabupaten Lampung Utara

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kasat intelkam AKP Saeful Nawas, membenarkan telah terjadi kasus penganiayaan berat yang mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

” kronologis kejadian pada hari Jum’at tanggal 27 November 2020 sekira pukul 22.30 WIB, didepan kediaman Sahrul yang berada di Desa Talang Sirih Negara Kemakmuran Kecamatan Hulu Sungkai Kabupaten Lampung Utara, korban datang kerumah Sahrul, tidak lama kemudian datang pelaku memanggil korban, untuk berbicara empat mata atau berdua kesamping rumah Sahrul. Beberapa waktu kemudian masyarakat mendengar adanya suara keributan dan berteriak minta tolong ternyata Edison berlari berlumuran darah”,” Ungkap AKP Saeful.

Setelah itu warga langsung menuju tempat perkelahian tersebut dan dilihat korban Edison sudah terjatuh dan bersimbah darah lalu meninggal dunia.

Adapun pelaku inisial FI (40) warga Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan yang diduga melakukan anirat , setelah kejadian langsung melarikan diri meninggalkan lokasi kejadian.

Sementara saat ini perkara perkelahian yang mengakibatkan korban meninggal dunia tersebut sedang ditangani oleh unit Reskrim Polsek Sungkai Utara dan Sat Reskrim Polres Lampung Utara yang di back up oleh anggota Polres Way Kanan dan Polsek Gunung Labuhan , mengingat korban dan pelaku sama-sama warga kabupaten Way Kanan.

Pihaknya menghimbau kepada pelaku penganiayaan berat (anirat) untuk dapat segera menyerahkan diri. Jika tidak dipatuhi, maka tindakan tegas akan dilakukan.

Terkait hal itu, Polres Way Kanan juga menghimbau terhadap keluarga korban agar menahan diri dari segala tindakan dan menyerahkan permasalahan ini sepenuhnya kepada Polri untuk di tindak lanjuti lebih lanjut kasus tersebut,” Terangnya.

Sementara itu dari keterangan rekan korban sebelumnya sempat terdengar keributan mulut masalah penagihan hutang antara keduanya. Tidak lama Edison berlari dengan kondisi berdarah. (Kus)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"