Bangun SDM Unggul, Desa Tambak Buka Pelatihan BLK Listrik

 

SERANG, beritaindonesianet- Demi terciptanya sumber daya manusia yang unggul serta mempuni pemerintah desa tambak, kecamatan kibin,serang-banten membuka kegiatan pelatihan balai latihan kerja (BLK) listrik untuk masyarakat desa tambak. Sabtu(14/11/20).

Sesuai komitmen nya di awal sebelum terpilih sebagai kepala desa tambak Ade Mahesa,SH memiliki misi ingin membangun sumber daya manusia yang unggul di desa nya serta ingin mengurangi tingkat angka pengangguran di setiap tahun nya, dalam pelatihan listrik tersebut di laksanakan di mulai pada hari sabtu tanggal( 14/11/20) kemarin s/d tiga bulan kedepan, dalam setiap pertemuan nya akan di laksanakan satu minggu sekali, yang di adakan di gedung serba guna Desa Tambak.

Peserta di ambil 2 peserta BLK setiap RT yang berada di wilayah desa tambak untuk mengikuti pelatihan,selain itu pemerintah desa tambak memberikan fasilitas bagi para peserta BLK yaitu pemberian kaos , peralatan listrik seperti obeng min-plus,tespen,palu,tang potong, dan tang kombinasi.

Saat di temui seusai kegiatan BLK, Kades Tambak Ade Mahesa,SH, yang di dampingi oleh tenaga pelatih dari Pensosmas Kabupaten Serang Suzan Khalidi, Kades tambak mengatakan bahwa tujuannya mengadakan kegiatan pelatihan tersebut untuk memberika keterampilan kepada masyarakat nya, selain itu dirinya ingin membangun sumber daya manusia yang unggul dan mempuni yang siap untuk bersaing serta siap untuk di pekerjakan, karena melihat di wilayahnya tersebut adalah wilayah industri.

“Pemerintah Desa Tambak akan melaksanakan BLK listrik di setiap tahunnya serta kedepannya bukan hanya BLK listrik saja kang, pihak kami yaitu pemerintah desa tambak pun akan membuat pelatihan-pelatihan seperti pelatihan menjahit,Las, sablon, dan otomotif”Ungkap Kades Tambak Ade,SH.

“Tujuan Pemerintah Desa Tambak mengadakan BLK listrik ini untuk menyalurkan para peserta didik BLK dari masyarakat tambak ke perusahaan-perushaan yang membutuhkan tenaga listrik, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat serta untuk menjadi percontohan bagi desa-desa yang lainnya untuk membangun SDM unggul di wilayahnya” Jelasnya.

Di waktu yang bersamaan pelatih BLK listrik dari pensosmas yang kebetulan juga warga masyarakat desa tambak yaitu Suzan Khalidi mengatakan bahwa menurut nya mengingat wilayah desa tambak ini adalah wilayah industri pihaknya selaku pelatih akan menciptakan SDM yang unggul serta siap pakai, apabila kedepannya pihak perusahaan membutuhkan karyawan di bidang kelistrikan anak didik nya bisa langsung dipekerjakan.
“Dalam awal ini kami baru memberikan materi pengupasan kabel, selanjutnya kami akan memberikan materi penyambungan kabel, pemasangan KWH dan ilmu tentang kelistrikan lainnya” Jelasnya. (Luk)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"