Brimobda Lampung Latihan Peningkatan Kemampuan Jibom

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet- Jajaran Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Lampung Laksanakan Pembukaan Latihan Peningkatan Kemampuan Jibom dalam rangka Antisipasi Aksi Kejahatan Berkadar Tinggi menggunakan Bom guna dan Kesiapan Satuan menghadapi Pilkada Serentak 2020, Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020/2021 guna terciptanya Situasi Kondusif di Hukum Polda Lampung di Lapangan Hitam Satbrimob Polda Lampung. Selasa (03/11).

Untuk di ketahui Provinsi Lampung akan melaksankan pilkada serentak yang akan dilaksanakan di delapan kabupaten/kota di Provinsi Lampung pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, yang meliputi Kabupaten/Kota di Lampung Selatan, Lampung Timur, Lampung Tengah, Waykanan, Pesawaran, Pesisir Barat, Kota Metro dan Bandarlampung, serta Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020/2021 menjadi atensi Pimpinan.

Latihan ini guna menambah ilmu masing-masing personel sebagai bekal pengetahuan dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Peningkatan kemampuan ini sebagai bentuk profesionalisme Korps Brigade Mobile dalam membina kemampuan para personelnya guna menghadapi tugas kedepan yang lebih berat dimana dalam kurun waktu 1 tahun ini banyak kejadian tindak terorisme di hampir seluruh wilayah Indonesia tidak terkecuali di Provinsi Lampung

Kegiatan Upacara Pembukaan yang dipimpin oleh Danden Gegana Kompol Robi Bowo Wicaksono, mewakili Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol Donyar Kusumadji, S.IK mengatakan, “pelatihan ini diselenggarakan dengan maksud agar setiap permintaan bantuan satuan kewilayahan yang berkaitan dengan perkuatan fungsi Brimob yang berhubungan dengan kemampuan Gegana khususnya Jibom (Penjinakan Bom) dapat dengan cepat mendapat respons”.

Dengan melaksanakan latihan ini kita juga secara langsung membantu program Kapolda Lampung yaitu 3P ( Proaktif, Patnersif, Problem Solving ) Yang dimana kehadiran Polisi sebagai Pengayoman, Pelayan dan Pelindung Masyarakat,“ ungkapnya.(mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"