Berita AktualBerita Daerah

Ratusan Anak Yatim Panti Asuhan di 3 Provinsi Dapat Bantuan Sembako PTPN VII

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet–Memperingati Maulid Nabi tahun 2020, Lembaga Amil Zakat, Infak, Shadaqoh (Lazis) PTPN VII membagikan 980 paket sembako senilai Rp 98 juta, yang disebar di seluruh unit kerja PTPN VII yang berlokasi di Lampung, Sumsel dan Bengkulu.
“Pembagian sembako ini sebagai bentuk kepedulian dan sumbangsih pekerja PTPN VII, terhadap masyarakat. Apalagi saat ini kondisi masyarakat banyak yang terdampak Covid 19,” kata Ketua Lazis PTPN VII Muhammad Nugraha, Kamis (29-10-2020).
Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan di seluruh unit kerja PTPN VII, dimana setiap unit menyalurkan pembagian sembako kepada panti asuhan yang ada dilingkungan perusahaan. Paket sembako yang dibagikan berupa Beras, Minyak Goreng, dan Gula Pasir.
“Pembagian sembako dilaksanakan selama 2 hari Rabu-Kamis (28-29-10-2020). Namun, untuk puncaknya dilaksanakan serentak seluruh unit pembagian ke panti asuhan hari ini (Kamis, 29-10-2020). Adapun rincian pembagian sembako untuk wilayah Lampung sebanyak 330 paket, wilayah Sumatera Selatan sebanyak 480 paket dan wilayah Bengkulu sebanyak 130 paket,” katanya.
Pembagian sembako ini dana yang dialokasikan dari Zakat yang terkumpul sumbangan sukarela para pekerja PTPN VII. Sejak dibentuknya lembaga amal zakat ini di PTPN VII, banyak karyawan dengan sukarela menyisihkan sebagian hartanya untuk zakat, infak dan sadhaqoh.
“Alhamdulillah, kepedulian pekerja sangat tinggi, mereka dengan sukarela mengisi formulir kesediaan menitipkan penghasilannya untuk berzakat,” kata bapak yang akrab disapa Nug.
Ia berharap kedepan semakin banyak lagi para donatur yang ikut berpartisiapasi, sehingga semakin banyak bantuan-bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat yang berada di sekitar Unit kerja PTPN VII. Apalagi bila kegiatan Lazis dapat berjalan dengan Corporate Sosial Responsibility (CSR) perusahaan, ini akan mampu menciptakan harmonisasi hubungan sosial dan lingkungan menjadi lebih baik lagi.
Selain pembagian sembako, Lazis PTPN VII berpartisiapasi menyalurkan zakat pekerja dalam program Sedekah Pangan untuk Lampung, yang disalurkan oleh Lembaga Amil Zakat Dompet Amal Insani (LAZDAI) Lampung.
Sebelumnya, Lazis PTPN VII juga telah menyerahkan bantuan sumbangan renovasi Masjid Hidayatul Muttaqin di Bentayan Sumatera Selatan senilai Rp 58,2 Juta dan memberi bantuan renovasi Mushola Nurul Iman di Desa Tamansari Sumbersari 4 di Kabupaten Pesawaran, senilai Rp 7,5 juta. Lazis PTPN VII dalam 1 tahun terakhir ini juga telah menjalin kerjasama dengan Rumah Zakat dalam pengelolaan Zakat Infaq dan Shadaqoh (nur)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"