Lapas Kotaagung Dapat Bantuan 5 Ribu Bibit Ikan Lele

KOTAAGUNG, beritaindonesianet- Setelah dua minggu penandatanganan MoU dan pembukaan pelatihan budidaya ikan air tawar untuk warga binaan lapas kotaagung serta kolam dianggap baik dengan kadar air 50 ppm dan menindak lanjuti kegiatan dengan Sekolah Usaha Perikanan Menengah Negri (SUPM) Kotaagung yang disaksikan oleh kepala BPSDM Kementerian Kelautan Secara virtual.

Lapas Kotaagung mendapat bantuan sebanyak 5000 bibit ikan lele dari Sekolah Usaha Perikanan Menengah Negri (SUPM) Kotaagung.

Bersama perwakilan SUPMN Kotaagung, kepala Lembaga Pemasyarakatan Kotaagung serta warga binaan menebar bibit ikan lele dikolam dalam lapas. Rabu(28/10).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kotaagung Beni Nurrahman, mengucapakan terimakasih kepada pihak SUPMN Kotaagung yang telah memberikan bantuan bibit lele kepada Lapas Kotaagung guna meningkatkan kewirausahaan kepada Warga Binaan,”ungkap Beni.

Ia juga menyampaikan budidaya ikan lele ini bertujuan untuk meningkatkan kegiatan pembinaan kemandirian yang produktif guna tercapainya resolusi pemasyarakatan 2020.

“Ia dengan harapan pada saat panen dari tebar benih ini mendapatkan hasil panen yang maksimal, pungkasnya.

Disela-sela kegiatan setelah penebaran bibit ikan lele perwakilan pegawai SUPMN Kotaagung Firman dan Juarsa memberikan ilmu dan pengarahan kepada warga binaan tentang budidaya ikan lele menggunakan kolam bioflok.(*)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"