Bursa Calon Ketua KNPI Banten, Daddy Akan Bangkitkan Pemuda Pejuang Dalam Organisasi Pemuda

 

SERANG, beritaindonesianet – Musda KNPI Banten yang akan di gelar akhir bulan Oktober, telah memunculkan banyak bakal calon Ketua KNPI.

Daddy Hartadi adalah salahsatunya, pria yang masih menjabat Wakil Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang ini, saat dihubungi melalui telepon selulernya,Kamis (24/9) mengatakan, mengusung jargon KNPI Banten Tangguh bukan tanpa sebab.

Diungkapkan olehnya, ketangguhan pemuda hanya terpancar dari pemuda-pemuda berkarakter pejuang. Untuk itu dirinya menawarkan gagasan membangkitkan pemuda pejuang dalam wadah organisasi pemuda.

“Pemuda pejuang harus dilahirkan, dan ditempa kembali. Yaitu pemuda yang selalu tidak ragu untuk mengambil posisi sebagai pelopor, dan bersifat solutif dalam menjalani tanggung jawab mengisi pembangunan. Pemuda pejuang bukanlah pemuda yang cepat puas, dan harus berani keluar dari zona nyaman. Sebagai aktualisasi pemuda yang gemar memberi solusi,dan mau menderita untuk kemaslahatan”, ungkap pria yang juga mahasiswa pasca sarjana ilmu politik di Universitas Nasional.

Daddy yang dikenal sebagai aktifis lingkungan, dan aktif diberbagai organisasi kepemudaan merasa terusik ketika melihat kondisi pemuda justru terjebak dalam stagnasi kreatifitas, kering ide dan bermain dalam zona nyaman dengan mengandalkan bantuan pemerintah.

Justru pemuda harus memiliki banyak terobosan untuk mengembangkan ide dan gagasan sekalipun harus menderita, demi berkembangnya kepemudaan dalam kancah pembangunan nasional.

“Memimpin adalah menderita, bukan soal kalah menang untuk menjadi ketua KNPI Banten. Tapi siapa yg mau menderita untuk tercapainya tujuan organisasi, pastinya pemuda pejuang. Mari kita bahu-membahu merangkul semua untuk melahirkan kembali pemuda pejuang, agar kreatifitas dan ide tidak stagnan. Agar pemuda
tidak hanya dibuai oleh kemajuan zaman dengan berbagai kemajuan tekhnologi, namun tetap bisa memelihara nilai-nilai yang terkandung dalam sumpah pemuda “, pungkasnya.(ben)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"