Bupati Lamsel Serahkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak Covid 19

KALIANDA, beritaindonesianet-Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama sejumlah pejabat Pemkab Lamsel menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Ketapang yang terdampak Covid-19, Kamis (24/09).

Bertempat di Balai Desa Karangsari, Nanang Ermanto menyerahkan bantuan dana stimulus kepada 206 pelaku usaha kecil mikro menengah (UKM) yang terdampak Covid-19 secara simbolis. Masing-masing pelaku UMKM mendapat dana stimulus sebesar Rp 2 juta.

Selain itu, Nanang juga menyerahkan bantuan 15 kilogram beras kepada keluarga penerima manfaat (KPM) secara simbolis. Bantuan beras ini diberikan kepada 53.998 KPM yang tersebar di 17 kecamatan.

Kemudian ada juga bantuan untuk renovasi rumah ibadah sebesar Rp5 juta. Bantuan ini dikucurkan bagi 260 rumah ibadah dari berbagai agama yang tersebar di 17 kecamatan. Total bantuan renovasi rumah ibadah ini mencapai Rp 1,3 miliar.

Terkait dengan bantuan-bantuan tersebut, Nanang mengatakan, hal itu merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak musibah diluar bencana alam.

“Mudah-mudahan bantuan stimulus ini bisa bermanfaat untuk melanjutkan perekonomian masyarakat. Khususnya untuk membantu perekonomian dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga penerima manfaat,” ujar Nanang saat memberikan sambutan.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, I Ketut Sukerta menjelaskan, bantuan stimulus bagi UMKM diberikan kepada 1.000 pelaku UMKM yang tersebar di 17 kecamatan.

“Hari ini diberikan kepada 206 pelaku UMKM dari Kecamatan Ketapang, Sragi, Bakauheni, dan Penengahan,” ujar Ketut saat menyampaikan laporan.

Ketut menambahkan, bantuan dana stimulus yang bersumber dari APBD Kabupaten Lampung Selatan itu, dapat dipergunakan dengan sebaik-sebaiknya oleh para pelaku UMKM.

“Nanti setelah pulang dari acara ini bapak ibu bisa langsung di cek ke rekening masing-masing. Sudah langsung di payroll (transfer) semua,” kata Ketut. (mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"