Berita AktualBerita Daerah

Hari ini, Nasrul-Eki Ikuti Tes Kesehatan Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang

 

SERANG, beritaindonesianet- Dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Serang ikuti tes kesehatan yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Serang.

Tahap pertama di hari Selasa 8 September 2020, Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Serang, Ratu Chasanah-Pandji Tirtaya dengan Nasrul Ulum-Eki Baehaki mengikuti tes bebas narkoti, psikotes, serta interview.

Humas Rumah Sakit Daerah Prawiranegara (RSDP) Serang, Dokter Khoirul Anam mengatakan, terdapat 12 tahapan kesehatan yang harus diikuti oleh dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Serang.

“Bebas Narkotika, interview, Penyakit dalam, bedah, jantung , radiologi, mata, paru paru, syaraf, Rapid Test, gigi, dan psikologi,” terang Khoirul Anam kepada awak media, di RSDP Serang, Selasa 8/9/2020.

Khoirul Anam juga menjelaskan, dokter yang disedikan sebanyak 24 tenaga medis. “Sudah dibentuk tim, jumlah tiap poli ada sekitar ada 2 dokter,” jelas Khoirul Anam.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar menambahkan, tes kesehatan dibagi menjadi dua tes, yang di laksanakan pada Selasa 8 September sampai dengan Rabu 9 september 2020.

“Hari ini ada 3 yang di tes. Pertama ada tes Narkotika dari BNN, psikologi, dan swab ulang (Interview). Besok baru cek fisik secara keseluruhan,” kata Abidin.

Lanjut Abidin, untuk hasilnya tes kesehatan KPU akan mengumumkannya, dan hasil dari tes dari RSDP Serang akan diserahkan ke KPU seminggu kemudian.

“Nanti kita sampaikan siapa yang lolos atau siapa yang tidak lolos. Apalagi, berbicara kesehatan tidak bisa di publis pada hari ini, dan sifatnya pribadi,” tegas Abidin.

Abidin menegaskan, fungsi tes kesehatan ini untuk memastikan semua calon dalam keadaan sehat, karena sesuai aturan PKPU No 142.

“Yang jelas semua pasangan calon yang mempunyai penyakit tidak bisa di tolerir,” tandasnya.

Khoirul Umam Anggota Tim pemenangan Nasrul Ulum dan Eki Baihaki menyatakan Insya Alloh NASRUL ULUM dan EKI BAIHAKI Lolos kesehatan, secara mereka ini kan masih muda dan dalam kondisi sangat Fit, sebelum pendaftaran ke KPU mereka juga sudah test SWAB mandiri dan hasilnya sehat dan bebas Covid 19, tambahnya.(odeh)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"