Tetap Siaga : Patroli Kemitraan Brimob Kompi 3 A Pelopor Di Hari Raya Qurban

 

LAMPUNG , beritaindonesianet – Demi menjaga kamtibmas di wilayah Natar, Personil 3a Pelopor melaksanakan Kegiatan patroli sambang masjid yang sedang memperingati Hari Raya Qurban di Wilayah Natar. Jumat (31/07/20)

Kegaiatan ini sebagai tindak lanjut dari perintah Dansat Brimob Kombes Pol Donyar Kusumadji S.IK melalui Danki 3A AKP William Sinaga, S.H tentang fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat maka di rasa perlu di laksanakan giat patroli guna mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di wilayah lampung khususnya Natar dalam rangka hari raya Idul Adha 1441 H.

Tim Patroli juga Memantau protokol kesehatan yang di terapan di tempat tempat pemotongan hewan kurban, Bripka Purnomo menjelaskan kepada Panitia Kurban agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dan tetap berikan imbauan kebersihan seperti wajib pakai masker, menjaga jarak duduk, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir ataupun dengan handsanitizer tujuan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Loyalitas kepada masyarakat tanpa mengenal lelah dan hari libur personil Kompi 3 A Pelopor berkeliling beberapa masjid guna memastikan jalannya pemotongan hewan Qurban lancar. Menggunakan randis R2, dan beranggotakan 4 personil berangkat dari mako kompi sekitar pukul 08.30 wib dan diakhiri dengan kembali ke mako kompi pada pukul 12.00 wib

Komandan Satuan Brimob Polda Lampung Kombes Pol Donyar Kusumadji S.IK menuturkan “Selama pandemi ini masih berlangsung, Brimob akan terus lakukan upaya pencegahan dengan terus lakukan himbauan tentang Virus Corona” Tutur beliau.

Kombes Pol Donyar Kusumadji S.IK ., menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Lampung untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

Ia juga menegaskan ” Masyarakat Jangan anggap remeh virus Covid 19 , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus saling menjaga dan melindungi,”. Tutupnya (kus)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"