Polda Lampung Resmi Mulai Operasi Patuh Krakatau 2020

LAMPUNG, beritaindonesianet- Polda Lampung resmi memulai Operasi Patuh Krakatau 2020 ditandai dengan penyematan pita operasi kepada tiga perwakilan dari TNI, Polri dan Dinas Perhubungan. Operasi berlangsung selama 14 hari, mulai 23 Juli sampai 5 Agustus mendatang.

Penyematan pita dilakukan oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si., didampingi Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Sudarsono, S.H., M.Hum pada Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2020 berlangsung di Mapolresta Bandar Lampung setempat, pada Kamis (23/7).

Menurut Kapolda, operasi ini merupakan salah satu upaya kepolisian meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna menciptakan kondisi kamtib lantas yang mantap. Serta tetap menerapkan protocol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 pada massa adaptasi kebiasaan baru.

Operasi ini dilaksanakan dengan mengedepankan keselamatan bagi pengguna jalan secara preventif dan persuasive juga humanis, diimbangi kegiatan penegakan hukum secara selektif dan prioritas.

“Sasaran operasi diprioritaskan terhadap empat pelanggaran lalu lintas yaitu, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar, pengendara kendaraan mobil yang tidak menggunakan sabuk pengaman atau safety belt. Juga, pengendara motor di bawah umur dan tidak mematuhi rambu lalu lintas. Juga ditegaskan tujuan pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau adalah meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu 1lintas.
Dengan harapan, tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas menurun dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polisi dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalu lintas,” ungkap Kapolda.

Tampak hadir pada apel itu, Seluruh Pejabat Utama Polda Lampung, Ketua DPRD Prov Lampung, Danrem 043 Lampung, Danlanal, Dandenpom , serta Kapolresta Bandar Lampung Kombes. Yan Budi Jaya serta gabungan peserta Gelar pasukan yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan dinas Perhubungan Prov maupun Kota Bandar Lampung. (Kus)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"