PAN Resmi Usung Paslon Hipni-Melin Haryani Sebagai Cabup Lamsel

KALIANDA, beritaindonesianet- DPP Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi mengusung bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan, Hipni dan Melin Haryani Wijaya, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lamsel 2020.

Kepastian itu ketika surat rekomendasi nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/151/VII/2020 Tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Selatan yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, dan Sekretaris Jendral DPP PAN Eddy Soeparno tertanggal 3 Juli 2020.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, surat rekomendasi untuk pasangan Bacabup Lamsel itu diberikan langsung oleh Zulkifli Hasan kepada Hipni di Kediamannya di Cipinang Raya, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Juli 2020, malam.

Tim Pemenangan Hipni-Melin, Budi Setiawan saat dikonfirmasi Rabu, (22/7), membenarkan rekomendasi PAN telah resmi dikantongi oleh pengusaha asal Kecamatan Palas itu untuk maju pada Pilkada Lamsel 2020.

“Alhamdulillah, PAN sudah mengeluarkan rekomendasi untuk pilkada Lampung Selatan kepada pasangan Bacabup Lamsel saudara Hipni dan Melin. Mohon do’anya dari kawan-kawan semua, ya,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di dalam Musyawarah Wilayah V Provinsi Lampung yang digelar secara daring melalui aplikasi Zoom mengatakan dirinya meminta seluruh kader PAN agar bekerja keras untuk memenangkan pasangan Bacabup Lamsel Hipni-Melin dalam Pilkada Lamsel dan Agus Istiqlal di Pesisir Barat.

“Jangan lupa, di Pesisir Barat dukung pak Agus Istiqlal, dia itu Saudara saya. Dan Jangan lupa bekerja keras untuk Hipni di Lamsel ya,” kata Zulhas.

Sementara itu, menurut sumber terpercaya, Hipni dan Melin sudah fix 100 persen akan berpasangan sabagai Cabup dan Cawabup Lamsel pada Pilkada Lamsel 2020 dan begitu juga dengan koalisi PAN dan Gerindra.

“Semua sudah clear, juga dengan Gerindra. Namun, memang belum bisa deklarasi hanya terkendala masalah tekhnis,” ujarnya. (mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"