Berita AktualBerita Nasional

KPK Geledah Kantor Bupati Lamsel

KALIANDA, beritaindonesianet-Tujuh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Bupati Lampung Selatan Senin (13/7) sekitar pukul 14.00 WIB. Terlihat petugas kepolisian dari Polres Lampung Selatan berpakaian dinas dan sipil ikut berjaga-jaga.

Setelah beberapa saat menggeledah beberapa ruangan di Kantor Bupati, menggunakan tiga mobil jenis Innova warna hitam tim penyidik KPK yang dikawal anggota Polres Lampung Selatan bersenjata lengkap terlihat menuju kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di Jalan Way Urang, Kalianda. Di sini penyidik memeriksa ruangan Kepala Dinas PUPR, ruangan Pengairan, ruangan Cipta Karya. KPK membawa sejumlah dokumen berukuran tebal.

Setelah sekitar 45 menit di Dinas PUPR, Tim Penyidik KPK kembali mendatangi Kantor Bupati Lampung Selatan, pukul 15.00 WIB. “Ya kami hanya mengawal ke Kantor PUPR. Tapi kami tidak tahu masuk ruangan apa saja, atau menggeledah dimana,” ucap salah satu anggota Polres Lampung Selatan berpakaian dinas lengkap bersenjata api laras panjang.

Sebelumnya, sekitar pukul 14.00 WIB terlihat sejumlah petugas Polres Lampung Selatan berjaga-jaga di Kantor Bupati Lampung Selatan. Sejumlah penyidik KPK menggeledah sejumlah ruangan dan menemui Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin yang kebetulan berada di ruangan.

Kapolsek Kalianda, AKP Mulyadi saat ditemui di lokasi menolak memberikan menjelaskan. Menurutnya, dia dan beberapa anggota hanya diperintah atasan untuk berjaga-jaga. “Kurang tahu, saya hanya diminta atasan untuk berjaga-jaga di sini,” ujar Mulyadi singkat.

Hal senada, Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan AKP Try Maradona di lokasi. Dia juga menolak berkomentar terkait kehadirannya di Kantor Bupati. “Barusan sampai, baru 15 menit. Biasa berjaga-jaga, kalau untuk apanya silahkan langsung saja ke pimpinan,” ujarnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun ada sebanyak tujuh penyidik KPK yang menggeledah sejumlah ruangan di kantor Bupati Lampung Selatan. Belum diketahui persis ruangan mana saja yang digeledah. (mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"