Menteri PPA Borong Kue Produksi Pengungsi di Huntara Lebak

LEBAK,  beritaindonesianet-Aksi borong kue dilakukan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)  I Gusti Ayu Bintang Darmawati saat meninjau lokasi hunian sementara (huntara)  di Kampung Cigombong,  Desa Banjarsari, Kecamatan Lebak Gedong,  Kabupaten Lebak,  Banten,  Kamis siang (09/07).

“Kue ini enak isi kacang merah, ” ujar Bintang sambil mencicipi kue produksi ibu-ibu di huntara.

Aksi borong kue ini mendapat sambutan antusias dari warga dan tamu undangan acara.  Apalagi,  kue-kue tersebut kemudian dibagi-bagikan. Bintang sendiri langsung menawarkan kue ke Kapolres Lebak dan sejumlah anggota polisi yang bertugas.

“Meskipun murah,  kue-kuenya enak,  tapi tadi onde-ondenya aja warnanya pucat sehingga kurang menarik, ” kritik Bintang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan,  Perlindungan Anak,  Kependudukan,  Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten Siti Ma’ani Nina mengaku bangga dengan hasil karya ibu-ibu di huntara yang kuenya disukai Menteri PPPA.

“Padahal mereka baru dilatih membuat kue tetapi ternyata membuat kue enak, ” ujar Nina.

Nina mengaku selain belajar membuat kue,  para ibu-ibu dan warga huntara lainnya juga diberi berbagai pelatihan ketrampilan.

“Mudah-mudahan mereka cepat mandiri dan menggunakan keterampilan dan bantuan untuk keperluan hidup mereka, ” kata Nina. (hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"