Berita AktualBerita Daerah

Inilah 3 Nama Yang Lolos Seleksi Calon Direktur PDAM Lamsel

KALIANDA, beritaindonesianet- Tiga Besar Calon Direktur PDAM Lamsel, Rudi Apriadi Berada Diperingkat Teratas.

Seleksi calon direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lampung Selatan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan hingga Rabu (8/20) telah memperoleh tiga nama calon direktur kuat dengan perolehan nilai akumulatif yang tinggi.

Masing-masing nama calon direktur tersebut yakni Rudi Apriadi. KM, S.Sos menempati peringkat 1 dengan nilai 75,8, disusul oleh Edy Susanto, SE diperingkat 2 dengan nilai 64,2, selanjutnya Ahmad Sofyan diperingakat 3 dengan nilai 57,3.

Perolehan nilai yang diraih oleh para peserta adalah akumulasi dari 4 indikator/kriteria penilaian yaitu, administrasi dengan bobot 10%, tes tertulis dengan bobot 25%, karya tulis dan pemaparan makalah dengan bobot 25% dan wawancara dengan bobot 40%.

Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Lampung Selatan, Maturidi Ismail selaku Tim Seleksi mengatakan bahwa 3 dari kriteria penilaian yakni tes tertulis, makalah dan wawancara dilakukan oleh Tim Indipenden, sedangkan pihaknya hanya melakukan seleksi berkas saja.

“Kami hanya melakukan penilaian dari kelengkapan berkas adminstrasi dari para peserta, sedangkan tes tertulis, makalah dan tes wawancara murni dilakukan oleh Tim Indipenden yang terdiri dari Akademisi dan psikolog”, terangnya.

Sementera itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Selatan, Thamrin menyampikan ucapan terima kasih kepada Tim Seleksi atas peran sertanya sehingga tahapan proses seleksi calon direktur PDAM dapat berjalan dengan baik.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengapresiasi Tim yang telah bekerja secara profesional melaksanakan tahapan seleksi hingga hari ini, sehingga kita telah mendapatkan hasil yakni 3 peringkat nama calon direktur PDAM,” Jelasnya.

“Saya berharap ketiga nama yang telah menduduki peringkat 1,2 dan 3 ini dapat betul-betul mampu mengemban tugas dalam memimpin BUMD milik Pemkab Lamsel yang bergerak dibidang penyediaan air bersih tersebut,” Ucapnya.

“Mudah-mudahan siapapun nanti orang yang akan ditetapkan sebagai direktur PDAM akan dapat menjabarkan visi dan misinya sesuai dengan makalah yang dipaparkan ketika proses seleksi,” Tuturnya.

Untuk diketahui bahwasannya hasil dari tahapan seleksi calon direktur PDAM Lamsel selanjutnya akan diserahkan oleh tim kepada Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto untuk melakukan tahapan wawancara dan paparan program kerja. Dan nantinya Direktur PDAM terpilih akan secepatnya dilantik oleh Bupati Lampung Selatan. (mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"