Eks Hotel di Simpang Fajar Jalinsum Akan Dijadikan Mall Pelayanan Terpadu

KALIANDA, beritaindonesianet- Eks Hotel 56 yang berada di Simpang Fajar, Jalan Lintas Sumatera, Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda direncanakan bakal menjadi mall pelayanan terpadu.

Itu diungkapkan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto. Kelak, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang konsen dengan pelayanan publik seperiti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, DPPPA, Dinas Kesehatan, Disnakertrans dan BPPRD bakal melayani masyarakat di eks hotel 56 itu.

“ Saya perlu melihat tata ruang bangunan ini untuk di pergunakan sebagai mall pelayanan terpadu, nantinya di lokasi ini seluruh pelayanan kita satukan,” kata Nanang saat meninjau eks Hotel 56, Kamis (9/7).

Rencananya, tak hanya sejumlah palayan OPD yang bakal ditempatkan disana. Instansi lain seperti Polres Lampung Selatan, Badan Pertanahan Nasional, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Samsat, Imigrasi serta beberapa Bank di Lampung Selatan dikaitkan untuk mensukseskan pelayanan terpadu tersebut.

“Jika terwujud, InsyaAllah akan memudahkan warga Lampung Selatan dalam memperoleh pelayanan publik. Karena semua pelayanan harian bisa disatukan dalam satu gedung,” jelasnya.

Boleh jadi lokasi strategis ditopang dengan lahan parkir yang luas menjadikan eks Hotel 56 Kalianda itu bisa dimaksimalkan keberadaannya untuk melayani warga. Bahkan pada bagian depan gedung juga direncanakan akan diisi aneka kuliner serta arena bermain anak.(mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"