Berita AktualBerita Nasional

Menteri PPPA Kunjungi Anak-Anak di Huntara Lebak

 

LEBAK, beritaindonesianet-Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati ternyata sangat perhatian terhadap nasib anak-anak di Lokasi Hunian Sementara (Huntara) yang berada di Kabupaten Lebak, Banten. Meskipun pandemic covid-19 sedang berlangsung, ia mendatangi lokasi huntara yang berada di kaki Gunung Halimun, Kamis pagi (09/07).

Meskipun kondisi infrastruktur jalan yang banyak rusak dan bahkan ada jalan yang putus akibat longsor dan banjir tidak membuat Bintang surut langkah. Ia memang sengaja ingin memberikan bantuan kepada anak-anak, perempuan, dan penderita disabilitas yang memang membutuhkan.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri PPPA mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan dalam melindungi anak-anak, karena perlindungan tersebut merupakan tanggungjawab bersama.

“Dalam rangka Hari Anak ini tagline kita adalah anak terlindungi, Indonesia maju. Yang ingin kita bangun persepsinya, melindungi anak itu bukan hanya tanggung jawab satu dua pihak saja. Ini adalah tanggung jawab kita bersama-sama, kita harus bergandengan tangan, kita harus bersinergi, karena anak-anak ini adalah aset bangsa, merupakan generasi penerus bangsa, itulah yang harus kita perhatikan,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perindungan Anak, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten Siti Ma’ani Nina mengaku sangat mengapresiasi kedatangan Menteri PPPA ke lokasi huntara.

“Padahal lokasi huntara ini jauh ke pelosok, tapi Bu Menteri malah memang sengaja mencari lokasi seperti ini untuk memberikan bantuan kepada orang-orang yang memang benar-benar membutuhkan,” ujar Nina.

Nina menjelaskan baik dari Kementrian PPPA maupun Pemprov Banten sudah melaksanakan sejumlah program di lokasi huntara. “Salah satunya melatih ibu-ibu yang ada di sini untuk membuat pangan lokal. Dan hasilnya bisa kita lihat tadi ibu-ibu yang kita latih sudah berhasil produksi dan menjual kue-kuenya.” (hen)

 

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"