Berita AktualBerita Daerah

Polda Lampung Rotasi Jabatan Pamen

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet- Polda Lampung melakukan rotasi jabatan besar-besaran terhadap sejumlah pejabat di jajaran Polres se Lampung.

Mutasi jabatan itu tertuang dalam surat telegram nomor ST/692/VII/KEP./2020 tanggal 3 juli 2020 yang ditandatangani Karo SDM Polda Lampung Kombes Novian Pranata.

Adapun pejabat yang mengalami pergantian jabatan di Jajaran Polresta Bandarlampung yakni Kasatlantas Kompol Reza Khomeini, diangkat menjadi Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Lampung.

Jabatan Kasatlantas Polresta Bandarlampung digantikan AKP Rusli Yusuf, ayang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Lampung Timur.

Kemudian Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Rosef Efendi, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Lampung Utara menggantikan Kompol Zulkarnain.

Sedangkan Kompol Zulkarnain diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit III Subdit II Ditreskrimsus Polda Lampung.

Sementara jabatan Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung akan diisi Kompol Resky Maulana, yang sebelumnya menjabat Kanit I Subdit III Ditreskrimsus Polda Lampung.

Lalu, Kapolsek Kedaton Kompol M Daud diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasibinosormas Subditbinpolmas Ditbinmas Polda Lampung.

Jabatan Kapolsek Kedaton akan diisi AKP Rony Tirtana, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Lampung Tengah.

Selanjutnya rolling jabatan dari Polda Lampung yakni Kasubdit Gakkum Ditpolair Polda Lampung AKBP Ferizal diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbid Tekinfo, TIK Polda Lampung.

Sedangkan jabatan Kasubdit Gakkum Ditpolair Polda Lampung ditempati AKBP Riza Pahlevi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinopsnal Ditpolair Polda Lampung.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, membenarkan adanya surat telegram tersebut.

“Benar, ada rotasi di Polda dan Jajaran Polres,” ujar Pandra, Senin (6/7).

Pandra menuturkan, rotasi ini merupakan hal biasa sebagai bentuk penyegaran dalam roda organisasi dan dalam rangka tour of duty dan tour of area.

Mutasi tersebut, lanjut Pandra, juga sebagai suatu reward (penghargaan) bagi perwira menengah di lingkungan Polda Lampung.

“Promosi ini untuk mendapatkan jabatan setingkat lebih tinggi,” pungkasnya.(mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"