Babinsa Koramil Cikande Kunjungi Kakek Buta

 

SERANG, beritaIndonesianet.com, (27/05). Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada warga desa binaanya, Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang Serda Andin Rahmat Hidayat, melaksanakan anjangsana mengunjungi warga lanjut usia yang sedang sakit, bertempat di Kampung Paya Desa Ketos Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Banten, Rabu (27/05).
Warga yang sakit dan sudah lanjut usia tersebut adalah pasangan suami istri, yaitu Kakek Bujal yang berumur 76 tahun dan Nenek Salem yang berumur 69 tahun.
Serda Andin Rahmat Hidayat mengatakan kegiatan anjangsana tersebut, merupakan bentuk kepedulian sosial kepada warga binaanya. Sehingga tetap terjalin hubungan yang baik, antara Babinsa dengan warga. Dengan demikian akan terus tercipta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.
” Ini merupakan salah satu peran dari prajurit TNI yang bertugas menjadi Babinsa. Dengan kunjungan yang kami laksanakan, semoga mampu memberikan semangat moril untuk warga, terutama yang sedang sakit, ” kata Serda Andin.
Kakek Mangsub yang merupakan tetangga Kakek Bujal, menuturkan sudah lebih dari 25 tahun Kakek Bujal mengalamai sakit buta, sehingga sudah tidak bisa lagi melihat. Sedangkan istrinya Nenek Salem sudah sakit strok ringan, untuk berjalanpun dibantu dengan tongkat.
” Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan dari Babinsa, karena telah datang untuk menjenguk warga yang sedang dalam kondisi sakit, ” pungkasnya.
Sementara itu, anak bungsu Kakek Bujal menyambut baik kunjungan Babinsa Koramil 0219/Cikande. ” Ditengah keterbatasan kami yang tinggal bersama keluarga, sangat berterimakasih atas kunjungan dari Babinsa.
” Saat ini putri kami yang sudah lulus sekolah tidak bisa mencari kerja, karenakan tidak bisa menebus Ijazah. Apalagi suami kami sekarang sudah tidak bekerja lagi. Agar dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, kami membuka warung untuk berjualan, ” ungkapnya.(Luk)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"