Berita AktualBerita Daerah

Cegah Penularan Covid-19, Camat Sepatan Razia Warga Yang Tak Pakai Masker

_
SEPATAN, beritaindonesianet – Camat Sepatan Kabupaten Tangerang Dadang Sudrajat merazia warga yang keluar rumah tanpa menggunakan masker selama PSBB lanjutan.

“Selama PSBB kami melakukan razia kepada warga Sepatan yang keluar rumah tanpa memakai masker, ini penting untuk memutus mata rantai,” kata Dadang Sudrajat, Minggu (10/5/20).

Lanjut Dadang, bahwa Pemerintah Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang, melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) hingga kini tak pernah lelah untuk terus menegaskan mengenai penggunaan masker bagi warganya yang keluar rumah.

“Kewajiban memakai masker ini bukan untuk menyusahkan warga, namun demi keselamatan bersama. Memakai masker adalah upaya yang harus kita lakukan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.” Kata Dadang dengan penuh semangat

H. Agus Mulyawan Selaku PLH Kasi Trantib menambahkan untuk pelaksanaan razia pihaknya sudah membuat jadwal piket bagi Anggota Trantib.

Adapun untuk Satgas Covid Desa bersama 3 Pilar telah memetakan wilayah di titik kerumunan masa dan sebagaimana yang sudah diberikan arahan oleh Camat Sepatan Dadang Sudrajat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) saat Rapat Koordinasi sebelumnya, untuk melakukan Penyisiran dan Edukasi kepada warga bersama 3 Pilar,” kata H Agus

“Hal ini dipandang penting dalam usaha untuk terus memutus mata rantai virus Corona (COVID-19),” kata nya

Bahkan untuk semakin menegaskan kebijakan ini, Satpol PP Kecamatan Sepatan juga menggelar razia ke sejumlah titik di Pasar Sepatan, razia ini penting dalam memastikan keselamatan para warga dari ancaman Covid-19. (*)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"