Berita AktualBerita Kriminal

Reskrim Polsek Tanjungbintang Amankan Tersangka Pencuri Truk

LAMPUNG, beritaindonesianet- Unit Reskrim Polsek Tanjung Bintang mengamankan tersangka pencurian truk berinisial A (50), warga Desa Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang di tempat persembunyiannya di Kelurahan Srengsem, Panjang, Bandarlampung, pada Rabu (6/5) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Eddie Purnomo mengatakan, tersangka yang berprofesi sebagai buruh angkut pelabuhan tersebut, mencuri kendaraan truk Mitsubishi warna kuning BE 9411 CJ milik korban Hamzah (40), warga Desa Srikaton, Kecamatan Tanjung Bintang, pada Jumat (1/5) lalu.

“Tersangka A berhasil dibekuk petugas Unit Reskrim Polsek Tanjung Bintang saat tengah bersembunyi di pelabuhan wilayah Srengsem, Panjang pada Senin malam lalu sekitar pukul 19.00 WIB,”ujarnya.

Dari penangkapan tersangka , kata AKBP Eddie Purnomo, disita dua unit sepeda motor jenis Honda Revo dan Yamaha Mio, ponsel dan lainnya yang diduga hasil dari penjualan mobil truk curian. Tersangka dan barang bukti yang disita, dibawa ke Mapolsek Tanjung Bintang guna dilakukan pengembangan.

“Tersangka sedang dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Tanjung Bintang, dan kasusnya masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap adanya dugaan tersangka dan TKP lainnya,”ujarnya.

AKBP Eddie Purnomo mengutarakan, kendaraan truk milik korban, hilang dicuri saat tengah diparkirkan di halaman rumah korban. Saat itu, korban lupa mengambil kunci mobil karena terburu-buru akan melaksanakan sholat Jum’at.

“Jadi kunci mobil ditinggalkan sama korban, posisinya masih tergantung di stop kontaknya,”bebernya.

Korban mengetahui truknya hilang, setelah pulang dari masjid. Saat itu juga, korban melaporkannya ke Mapolsek Tanjung Bintang. Mendapat laporan dari korban, petugas melakukan penyelidikan dan dari hasil penyelidikan petugas dapat mengendus siapa pelaku pencurian mobil itu. Tidak mau menunggu lama polisi bergerak mencari pelaku. Akhirnya polisi mengendus keberadaan pelaku.

“Mendapati keberadaan pelaku di pelabuhan wilayah Panjang, saat itu juga petugas langsung memburunya. Saat ditangkap, tersangka tidak melakukan perlawanan,”terangnya. (mba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"