Berita AktualBerita Daerah

Kanwil DJP Banten Gelar Taxpayer Award

TANGERANG, beritaindonesianet – Kanwil DJP Banten menggelar kegiatan Taxpayer’ Awards di Black Swan Room Kino Tower, Tangerang (Rabu, 26/02). Taxpayer’ Awards ini dihadiri oleh 100 wajib pajak dengan kontribusi terbaik di Kanwil DJP Banten. Kegiatan ini dilakukan guna mengapresiasi kontribusi wajib pajak dalam pengamanan penerimaan pajak Kanwil DJP Banten tahun 2019 yang menghantarkan Kanwil DJP Banten meraih capaian penerimaan pajak melebihi capaian penerimaan pajak nasional.

Rasa syukur atas pencapaian itu dikemas dalam sebuah ajang silaturahmi antara DJP dengan pejabat pemerintah dan para wajib pajak pemberi kontribusi terbesar pada tahun 2019. Acara ini dihadiri oleh Gubernur Banten beserta jajaran Forkopimda Provinsi Banten, Kepala Kanwil Ditjen Bea dan Cukai Banten, Kepala Kanwil Ditjen Kekayaan Negara Banten, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Banten, dan Kepala Kantor Pelayanan Utama Bandara Soekarno-Hatta.

Kegiatan dibuka dengan penampilan grup perkusi Lamuru yang dengan keunikan dan kreatifitasnya menggunakan gallon, panci bekas, ember, dan barang-barang lain yang dikreasikan untuk menciptakan bunyi – bunyian yang enak didengar.

Taxpayer’ Awards ini pun dihadiri oleh Bapak DR. Angin Prayitno, Direktur Elstesifikasi dan Penilaian Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak yang mewakili Dirjen Pajak yang berhalangan hadir dikarenakan tengah mengikuti G-20 Meeting di Riyadh, Saudi Arabia.

Para wajib pajak dimanjakan juga dengan penampilan Tari Genjring Party yang dibawakan oleh Nusantara Art Crew dan suguhan stand-up comedy oleh comedian terkenal, Cak Lontong.

Dalam kegiatan ini, dilaksanakan pula pekan panutan Gubernur Provinsi Banten beserta seluruh jajaran Forkopimda Provinsi Banten. Dalam sambutannya, gubernur pun memberikan apresiasi atas kolaborasi Kanwil DJP Banten dan para wajib pajak dalam mengamankan penerimaan pajak tahun 2019. Tak lupa gubernur juga mengingatkan masyarakat untuk segera melaksanakan kewajiban pelaporan SPT Tahunan tahun pajak 2019 sebelum 31 Maret 2020.

Tidak ketinggalan pula Gamaliel Tapiheru dan Lian Firman ditampuk ke atas panggung untuk memberikan testimoni tentang lapor pajak melalui e-Filing. Sebagai public figure, mereka telah memberikan teladan sebagai Warga Negara Indonesia yang taat pajak sebagai bagian dari wujud mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia.(lukm)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"