Berita AktualBerita Nasional

Pengurus Penyeberangan Demo Pemberlakuan Tiket Online di Pelabuhan Bakauheni

BAKAUHENI, Beritaindonesianet- Pengurus penyeberangan menggelar demo di Pelabuhan Bakauheni, Kamis (16/4/) malam. Informasi yang dihimpun, ratusan pengurus kendaraan ini memprotes kebijakan PT. ASDP yang memberlakukan tiket online. Mereka menilai kebijakan ini kurang tepat karena penerapannya diberlakukan sekaligus.

“Kami protes, kebijakan ini menyusahkan kami. Kemarin saya coba pakai aplikasi itu, tapi gangguan 3 jam. Terus kendaraan ini mau diapain kalau lama begitu,” kata TS, salah satu pengurus kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, saat dikonfirmasi.

Seharusnya, kata TS, PT. ASDP meninjau kembali kebijakan ini. Menurut dia, pemberlakuan sistem tiket online harus dilaksanakannya dengan santai. Bukan grasak-grusuk. Sedangkan posisi saat ini, PT. ASDP hanya membuka satu loket kendaraan yang membayar cash. Sisanya loket tiket online semua. Hal ini menyebabkan antrean kendaraan panjang.

“Sampai berkilo-kilo. Kalau enggak percaya cek aja ke sini. Kita tidak keberatan dengan sistemnya, tapi coba dijalankan pelan-pelan,” katanya.

Humas PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Syaifullail Maslul, membenarkan demo yang terjadi di depan loket tiket kendataan itu. Nunun Syaiful belum mengetahui secara pasti atas dasar apa demo yang dilakukan para pengurus kendaraan tersebut. Disinggung mengenai tiket online, Syaiful mengamininya.

“Iya, betul (tiket online). Tapi spesifiknya apa, kita belum terima infonya. Yang jelas tiket online kan peningkatan mutu pelayanan, tapi kenapa mereka protes. Kan gitu,” katanya.

Sayang, Kapolres Lamsel, AKBP. Edi Purnomo, S.IK dan Kepala KSKP Bakauheni, Iptu. Ferdiansyah, S.IK belum bisa dikonfirmasi mengenai aksi itu. Hingga pukul 00.01 Jumat (17/4/), demo itu masih berlangsung. (rnba)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"